Kekalahan Griezmann Yang Kedua Saat Berjumpa Ronaldo

Antoine Griezmann

Belum mencapai dua bulan, Antoine Griezmann telah kalah dua kali saat berhadapan dengan Cristiano Ronaldo di final. Ini penyanggaan Griezmann terkait kenyataan tersebut.

Saat 28 Mei lalu Griezmann berjumpa Ronaldo kala Atletico Madrid berhadapan degan Real Madrid di final Liga Champions. Atletico-nya Griezmann kala itu kalah dalam drama tos-tosan dari Madrid-nya Ronaldo setelah berimbang 1-1 hingga paruh penambahan waktu.

Senin (11/7/2016) dinihari WIB, Griezmann lagi-lagi menjadi rival untuk Ronaldo saat Prancis berhadapan dengan Portugal di final Piala Eropa 2016. Dan Griezmann kembali lagi kalah dari Ronaldo saat Prancis takluk 0-1 dari Portugal di paruh penambahan waktu.

Yang berarti di jangka waktu yang tak mencapai dua bulan, lebih tepatnya hanya 42 hari atau 1,5 bulan, tim Griezmann telah mendapat giliran dua kali di putaran final dengan berhadapan timnya Ronaldo, dan kedua laga final itu sama-sama mengalami kekalahan.

“Setelah Lewat sebulan lebih sedikit saya kalah di final kedua dan ini menjengkelkan,” ucap Griezmann.

“Kami sudah hampir melakukannya, hampir nyaris. Portugal tak membuat banyak peluang namun mereka cerdas dalam bermain.

“Ini menjadikan kami frustrasi. Saya salut dengan tim kami dan dengan apa yang telah kami raih, namun ini benar-benar bukan malam yang baik buat kami,” sambungnya.

Sampai di final, kompetisi ini sebenarnya berlangsung baik buat Griezmann–ia berhasil mencatatkan top skorer di Euro 2016 dengan enam gol yang dimana jumlah itu adalah yang paling banyak dari satu pemain di sebuah turnamen Piala Eropa sejak sembilan gol Michel Platini di 1984.

“Antoine adalah pesepakbola jempolan dan kami banyak berhutang kepadanya. Bisa jadi ia kurang baik malam ini atau kurang segar, namun saya tak bisa mengkritiknya dan saya percaya bakal ada kesempatan-kesempatan lain buatnya,” ucap manajer Prancis, Didier Deschamps.