Kekalahan Dari Cagliari Menodai Musim AC Milan

 

vincenzo montella

Kekalahan AC Milan dari Cagliari tentu saja amat mengecewakan Vincenzo Montella. Peracik taktik Rossoneri itu menilai timnya memang kurang oke di perduelan itu.

Melakoni laga terakhir di Serie A 2016/2017, AC Milan dipermalukan Cagliari dengan skor akhir 1-2 di Sant’Elia, Minggu (28/5/2017) kemarin. Diavalo Rosso bahkan sudah diungguli duluan di menit 17 saat kecolongan gol Joao Pedro.

Sejatinya ketertinggalan itu bisa dibalas oleh Gianluca Lapadula, namun sayangnya Cagliari berhasil memeastikan diri sebagai pemenang di menit 90. Kemenangan itu berkat gol Fabio Pisacane yang jadi pahlawan buat tuan rumah, dengan mengoptimalkan defesit pemain Milan yang terjadi sedari menit ke-75 usai Gabriel Paletta dikartu merah.

AC Milan boleh dibilang bermain cukup mendominasi, sayangnya tak mampu menebar ancaman yang berarti untuk sarang Cagliari, Dengan ball posession sekitar 65%, mereka mencatatkan total 18 attempts dengan 7 yang berhasil on target. Sementara Cagliari memiliki 17 attempts dengan 9 percobaan yang on target ke sarang lawan ditambah 1 yang mengenai tiang.

“Kami mengawali pertandingannya dengan buruk, bahkan mereka memiliki ritme permainan yang lebih oke. Memasuki paruh kedua kami memperlihatkan performa yang lebih oke, namun kemudian kejadian terakhir menentukan hasil akhir laga ini,” ucap Vincenzo Montella seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Itu bukanlah laga yang bagus, tentu saja saya tak menikmatinya, dan saya juga tidak gembira kalau mengalami kekalahan,” lanjutnya menambahkan.

Di sisi lain, untungnya hasil buruk ini sudah tak mempengaruhi kedudukan mereka di klasemen Serie A 2016/2017. Sebelumnya mereka telah memastikan diri finis di peringkat 6 minggu lalu.

Menurut Vincenzo Montella, dari keseluruhan laju timnya di musim ini terbilang cukup oke walaupun ternodai dengan kekalahan di pertandingan terakhir.

“Selain hasil buruk di hari ini, ini sudah menjadi musim yang amat oke. Kami telah menganalisis banyak pemain, kami sukses berturnamen lagi ke ajang Eropa, dan kami telah meraih titel juara sebelumnya. Alhasil, ini bisa dibilang musim yang memuaskan,” tutupnya.