Keinginan Madrid Untuk Memilikinya, Takkan Pengaruhi Fokus Mbappe

Salah satu striker As Monaco yaitu Kylian Mbappe, tidak akan membiarkan pembicaraan mengenai kepindahannya menuju Real Madrid mengalihkan perhatiannya terutama untuk membawa klubnya meraih gelar juara di Ligue 1.

Klub yang kini diasuh oleh Leonardo Jardim, memang saat ini sedang mengambil langkah besar untuk memboyong kembali piala top di liga Prancis . Terakhir kali Monaco berhasil mendapatkannya sejak tahun 2000 lalu setelah berhasil mengalahkan Paris Saint Germain dengan selisih tujuh poin. Saat itu mereka mampu menjadi klub dengan gol terbanyak dan klub kedua dengan gol paling sedikit setelah FC Metz.

Dalam pertandingan terakhirnya menghadapi Nancy di Ligue 1, tenaga Mbappe sepertinya diistirahatkan sejenak sebelum mereka menghadapi leg kedua Liga Champions pada tanggal 10 Mei mendatang menghadapi Juventus. Ia pun diturunkan pada menit ke 82 menggantikan penyerang starter yaitu Valere Germain.

Memang dalam pertandingan yang tersisa kurang dari 10 menit tersebut, ia tidak  berhasil membuahkan gol, namun Ia mampu memberikan assist kepada rekannya Thomas Lemar untuk dijadikan sebuah angka lagi dan membuat timnya unggul 0-3.

Dengan hasil tersebut membuat pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut, telah menyumbangkan 24 gol di berbagai kompetisi paada musim ini ditambah assist untuk rekannya sebanyak 6 kali. Kemampuannya ini membuat seluruh klub di Eropa menoleh padanya.

Sebuah manuver dari klub papan atas Eropa membuat sang pemain menjadi proyek besar terutana dari kubu pemiliknya. Dikabarkan Real Madrid ingin memilikinya pada musim depan dan menawarkan dengan gaji yang menggiurkan. Pealtinya pun belakangan sempat memuji “musim sensasional” dari pemain muda tersebut.

Namun demikian, pemain asal Prancis tersebut saat ini hanya terfokus hanya ingin menyelesaikan pekerjaannya, menaklukan Paris Saint-Germain yang selama ini mendominasi di Ligue 1.

Seperti yang dikutip dari Soccerway, Ia mengatakan,  “Kami memiliki tujuan bersama dan saya benar-benar ingin memenangkan gelar bersama klub saya. Dan sampai saat ini, tidak ada yang mengganggu saya dan saya masih memiliki waktu dua sampai dua setengah bulan, untuk memikirkan apa yang akan saya lakukan nanti. Jadi, rumor ini tidak mempengaruhi saya.

Seandainya sang pemain berada di Madrid, sepertinya Ia tak akan dimainkan sesering yang ia lakukan di Prancis bersama timnya.