Kehadiran Costa Diharapkan Bisa Bantu Atletico Menangkan Gelar

Diego CostaKepulangan Diego Costa sangat disambut baik oleh Atletico Madrid. Los Rojiblancos berharap kehadiran Costa bisa mengantarkan mereka memenangkan trofi.

Costa akhirnya bisa diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Atletico Madrid di awal tahun ini. Ini semua terkait selesainya masa hukuman transfer FIFA walaupun proses transfer Costa sudah selesai di bulan September lalu.

Efeknya pun langsung terasa ketika Costa kembali dimana pemain berdarah Brasil tersebut langsung membuat dua gol dan satu assist dari tiga pertandingan perdananya. Meski demikian, tetap ada cela dengan satu kartu merah setelah melakukan selebrasi berlebihan di liga pekan kemarin.

Satu assist disumbangkan oleh Diego Costa saat Atletico Madrid menang 3 – 0 atas Lleida Esportiu di putaran kedua babak 16 besar Copa del Rey dinihari WIB tadi. Sementara, Costa mencetak gol saat Atletico Madrid menang atas Lleida di putaran pertama dan Getafe.

Melihat performa Costa yang cepat nyetel, wajar saja jika Atletico Madrid pun berharap kehadirannya bisa terus memberikan dampak positif untuk tim. Tentu saja Atletico ingin Costa bisa mengantarkan Los Rojiblancos meraih trofi musim ini.

Kebetulan terakhir kali Atletico Madrid meraih trofi juara adalah pada musim 2013/2014 saat jadi juara La Liga. Waktu itu Costa masih menjadi pemain Atletico sebelum akhirnya direkrut oleh Chelsea di musim panas.

“Saya tidak pernah membantah jika Diego Costa merupakan salah satu pemain paling penting Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap pelatih Atletico, Diego Simeone seperti yang dilansir dari Soccerway.

Bisakah Costa membawa Atletico Madrid berlari kencang di paruh kedua musim ini? Saat ini tim ibukota Spanyol tersebut menempati di posisi kedua klasemen La Liga dengan selisih sembilan poin dari Barcelona dan akan menghadapi FC Copenhagen di 32 besar Liga Europa.