Kedatangan Bonucci Bawa Keuntungan Besar Buat Milan

Belanja besar-besaran AC Milan dimusim panas ini telah membuat publik terkejut, beberapa orang berpendapat bahwa Milan akan menjadi yang terbaik di Italia mengalahkan Juventus. Dan sampai sekarang ini, Milan belum mau berhenti untuk mendatangkan pemain baru ke San Siro.

Menanggapi pergerakan transfer Milan dimusim panas ini sangat menarik untuk diikuti, salah satunya ketika mereka sukses membajak pemain dari rival abadi, Juventus. Menggaet bek sentral 30 tahun Leonardo Bonucci merupakan hal yang paling brilian, dimana mereka sudah bertahun-tahun berniat untuk mendatangkan sang pemain.

Mendalami transfer Bonucci, Milan dianggap menerima keuntungan besar. Salah satunya adalah mendapatkan Bonucci dengan harga 42 juta euro sebagaimana harga itu termasuk murah jika dibandingkan penawaran yang datang dari Chelsea, Bayern Munchen, Real Madrid dan Manchester City.

Dilain sisi, pengalaman, profesionalisme dan kualitas adalah beberapa kelebihan Bonucci yang bisa dinikmati Milan. Terutama pada lini belakang Milan yang dianggap rapuh dalam beberapa musim terakhir dan kedatangan Bonucci bisa meningkatkan kualitas pertahanan skuat Vincenzo Montella.

Kesuksesan Milan mendaratkan bek andalan Juventus tersebut telah membuat Montella bergairah menghadapi musim baru Serie A Italia nanti. Montella berkata: “Katakan saja itu sebuah kesempatan emas di lantai bursa. Awalnya itu terlihat tidak masuk akal, tapi klub sudah bekerja dengan sangat hebat,”

“Dia akan memberikan warna baru dalam pertahanan kami, juga dari segi pengalaman. Dia pun bisa jadi teladan untuk urusan kerja keras. Jika dia membawa semua kualitas itu ke Milan, dia takkan membawanya ke tempat lain. Jelas kehadiran Bonucci telah membuat kami semakin kuat,”

“Dia sebagai pribadi yang komplit dan kompetitif, benar-benar profesional serta kesan pertamanya pun begitu istimewa bagi kami.”

Kehadiran Bonucci membawah banyak keuntungan bagi MIlan. Begitu banyak sanjungan yang dilemparkan Montella terhadap Bonucci, ada satu lagi yang menjadi lebih menarik. Itu adalah leadership atau jiwa kepemimpinan sang pemain. Dengan begitu, sangat wajar jika nama Bonucci termasuk menjadi salah satu calon kuat sebagai kapten baru Milan.

“Saya masih mempertimbangkannya, masih banyak yang harus dibahas oleh pihak klub. Kami ingin ini menjadi awal dari sebuah era baru. Jadi, bisa dipastikan antara kapten dan wakil kapten salah satunya adalah rekrutan baru.”

“Bonucci menjadi salah satu yang terkuat termasuk dengan Lucas Biglia sebagai rekrutan terbaru kami.” tambah Montella.