Keane Miliki Satu Ambisi Sebelum Putuskan Gantung Sepatu

Tidak sedikit pemain sepakbola yang memiliki target sukses untuk menjadi seorang pelatih klub sepakbola seusai karirnya sebagai pemain sepakbola usai. Hal ini juga diungkapkan oleh Robbie Keane seorang pemain serang dari klub sepakbola LA Galaxy yang bermain di kompetisi Major League Soccer (MLS).

Keane Miliki Satu Ambisi Sebelum Putuskan Gantung Sepatu

Diketahui umur Robbie Keane yang sudah terbilang tua ini sebentar lagi akan menyatakan pensiun dari karirnya sebagai pemain sepakbola. Musim ini akan menjadi musim terakhirnya dan sudah dijadwalkan bahwa tanggal 31 September 2016 nanti akan menjadi pertandingan terakhirnya.

Robbie Keane pemain internasional asal Irlandia ini telah memberikan banyak kontribusi bagi LA Galaxy maupun tim nasional Irlandia pada Piala Eropa 2016 kemarin ini. Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk saya. Emosi saya campur aduk ketika menyatakan pensiun. Ini merupakan perjalanan yang indah. Rabu malam akan menjadi sangat emosional bagi saya dan keluarga, kata Keane. Netizen juga menilai bahwa sebenarnya Robbie Keane masih memungkinkan untuk melanjutkan karir sebagai pemain sepakbolanya.

Namun Robbie Keane sendiri berpendapat bahwa kondisi tubuhnya sudah tidak sekuat dulu lagi dan menurutnya juga kondisi seperti ini adalah waktu yang tepat untuk menyatakan pensiun. Keputusan ini mungkin akan menjadi hal yang baik demi kesehatan dan keluarga dari sang pemain, pasalnya banyak pemain sepakbola profesional menjadikan keluarga sebagai alasa utama memutuskan gantung sepatu.

Diketahui Keane melakukan debut bersama Irlandia ketika ia masih berusia 18 tahun. Ia pun mengakhiri kariernya setelah 18 tahun bersama Irlandia. Jika ada yang bertanya saya ingin terlibat di Timnas Irlandia, tentu saja. Tapi untuk saat ini fokus saya pada karier klub, imbuh Keane.