Kartu Merah Yang Merugikan Fernandinho?

Duka Manchester City tidak pernah berhenti dalam catatan pendapatan kartu merah dalam awal musim Premier League 2016/17. Baru saja, Federasi Sepakbola Inggris atau biasa dikenal dengan sebutan FA memastikan jika Fernandinho harus menjalani hukuman larangan bermain untuk empat pertandingan ke depan.

Hukuman resmi itu keluar berdasarkan tindakan tekel keras yang dilakukan Fernandinho terhadap Johann Gudmundsson dalam drama pertandingan Boxing Day kontra Burnley yang berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 untuk Manchester City.

Dalam catatan hitam nya, ini bukanlah tindakan pertama Fernandinho. Sebelumnya sang gelandang mendapat kartu merah pertama di awal musim ini usai terlihat bersenggolan keras dengan Cesc Fabregas di kala pertandingan panas antara Manchester City kontra Chelsea di akhir bulan November 2016 lalu.

“Fernandinho akan menjalani larangan bermain empat laga dengan segera dan ini terjadi setelah klaimnya soal keputusan keliru wasit mendapat penolakan menyusul sidang yang dilakukan Komisi Regulator Independen Inggris,” demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Kepastian absen ini telah membuat kerugian besar bagi Fernandinho dan Manchester City sendiri. Dimana sang pemain tidak akan mendampingi tim nya berlaga di lanjutan Piala FA kontra West Ham United dan lanjutan penting sisa musim Premier League Inggris kontra Everton dan Tottenham Hotspur.

Selanjutnya Manchester City baru kembali menjalani pekan ke-21 Premier League pada tanggal 15 Januari 2017 mendatang. Mereka akan bertandang ke markas Everton untuk mendapatkan poin sempurna demi menjaga peluang mereka bertahan di posisi empat besar klasemen, sebagaimana untuk sekarang ini The Citizens menduduki posisi ketiga klasemend dengan raihan 42 poin.