Kante Layak Jadi Pemain Terbaik Premier League

n'golo kante

Menilik penampilannya di Leicester dan sekarang Chelsea, N’Golo Kante disebut pantas terpilih sebagai pemain terbaik Premier League musim ini. Ia merupakan salah satu faktor keberhasilan The Foxes juara musim lalu, dan kini kembali menarik perhatian banyak orang bersama the Blues.

Musim ini Leicester terjun bebas, dan sebagian besar dianggap karena kepergian Kante. Melihat permainan Chelsea musim ini, penilaian itu amat masuk akal. Kerja keras dan intensitas tekanan yang tinggi, membuat Kante berada dalam sistem permainan Antonio Conte.

Pemain internasional Prnacis tersebut tangguh dalam pertahanan, bagus dalam distribusi bola-bola cepat ke depan, dan bisa maju membantu serangan. Pertemuan Chelsea kontra Manchester United pada paruh pertama musim, adalah bukti bagaimana seorang gelandang bertahan mampu membantu pemain lain ketika menyerang.

Dilansir oleh The Pride of London, Kamis 2 Maret 2017, Kante membuat gol indah, dengan mengecoh beberapa pemain MU, termasuk pemain termahal di dunia Paul Pogba. Kante tak butuh waktu lama beradaptasi dengan pola permainan di Stamford Bridge.

Dengan postur tubuh setinggi 167 cm saja, kemampuannya mendominasi serta mengendalikan permainan, jauh dari sekadar impresif. Pogba, Mesut Oezil, dan pemain-pemain bintang lain di Liga Primer kehilangan kreativitas dan daya dobrak ketika berjumpa dengan Kante.

Menurut catatan WhoScored, rata-rata Kante melancarkan 3,6 tekel, 2,4 cegatan, operan sukses 90 persen mmusim ini. Zlatan Ibrahimovic, Diego Costa, Eden Hazard, Alexis Sanchez, sudah digadang-gadang jadi calon potensial pemain terbaik, berkat jumlah gol yang sudah dicetak.

Musim lalu Kante cuma berada di belakang dua rekan satu timnya, Riyad Mahrez serta Jamie Vardy. Mahrez dan Vardy, rupanya belum cukup membuat Si Rubah tetap kuat musim ini. Mereka kehilangan Kante. Maka dari itu pantas apabila Kante diperhitungkan sebagai pemain terbaik, tanpa melihat jumlah golnya.