Kans Leverkusen Jegal Bayern Munich

bayer leverkusenBayer Leverkusen punya kesempatan untuk memberi kekalahan perama untuk Bayern Munich di tahun 2016 ini ketika kedua tim berduel pada Sabtu (6/2/2016) malam. The Bavarians terbukti sulit mengalahkan Leverkusen di kandangnya akhir-akhir ini.

Jawara musim lalu jauh meninggalkan para klub-klub lain dengan perolehan nilai 52 dari 19 pertandingan. Bayern memimpin delapan angka dari musuh terdekat, Borussia Dortmund, yang mengumpulkan 44 poin dan berjarak 21 poin dari Leverkusen di posisi keempat.

Perbedaan antara Die Roten dengan Leverkusen memang sangat besar, namun stadio BayArena terbukti cukup merepotkan Bayern dengan meraih hasil dua kemenangan, dua seri, dan cuma sekali kalah.

Leverkusen juga diuntungkan dengan badai cedera yang menimpa tim rival. Pemain munci macam Jerome Boateng, Javi Martinez, Medhi Benatia, Sven Ulreich, dan pemain baru Serdar Tasci masuk ke ruang perawatan.

Die Werkself juga sedang menjalani momen impresif. Sejak kandas 1-2 di kandang Hertha di awal Desember silam, Leverkusen berhasil menang tida kali dan sekali seri dari empat laga terakhir, termasuk ketika mempermalukan Hannover tiga gol tanpa balas akhir pekan lalu.

“Kami bakal bermain di markas sendiri dan tentu saja kami akan berusaha memenangi pertandingan dan tidak hanya untuk mengincar hasil imbang,” kata gelandang Leverkusen Kevin Kampl kepada Bundesliga.com.

“Saya tak melihat mereka dalam kondisi sulit, mereka memiliki dua atau tiga pemain di setiap posisi. Saya optimis bisa mendapat kesempatan, dan apabila kami memaksimalkan peluang-peluang lebih bagus daripada saat kami mengalahkan Hannover, kami mampu keluar sebagai.”

“Saya rasa Bayern juga punya respek pada kami. Sulit bagi sebuah tim saat mereka tahu akan menghadapi rival dalam kondisi bagus. Aku harap atmosfer yang baik di dalam stadion pada hari Sabtu nanti dan kami akan melakukan segalanya untuk merebut tiga poin di sini,” lugas pemain internasional Slovenia ini.