Kans Conte ke Chelsea Tak Pengaruhi Hasrat Juve Pertahankan Cuadrado

Juan Cuadrado

Direktur Umum Juventus Beppe Marotta mengatakan tentang keinginannya dalam mempertahankan Juan Cuadrado yang tengah menjadi pemain pinjaman di klub Chelsea, mengenai keterkaitannya dengan isu tentang Antonio Conte.

Conte, yang merupakan eks manajer Juventus yang sekarang ini membesut Timnas Italia, takkan bertahan bersama Gli Azzurri usai pergelaran kompetisi Piala Eropa di musim panas. Santer diberitakan dirinya setelah itu akan menjabat sebagai pelatih Chelsea.

Hal tersebut menurut Marotta, ialah sebuah bentuk pengakuan berikutnya dari kemampuan Conte dan betapa Bianconeri telah melakukan hal jitu ketika memboyongnya dari Siena pada 2011.

Namun, Marotta juga mengatakan peluang kehadiran Conte ke Chelsea tidak bakal berpengaruh kepada kondisi Cuadrado yang mempunyai keinginan untuk tetap dipertahankan La Vecchia Signora.

“Kenyataan mengenai jika Antonio Conte bakal hengkang ke Chelsea mengonfirmasi jika kami telah melakukan sebuah keputusan oke pada saat memboyongnya dari Siena. Saya yang merasa bangga atas hal ini dan juga bagi dirinya,” kata Marotta.

“Namun, bagi Cuadrado? Saya rasa Conte takkan mempengaruhi mengenai keputusan kami. Kami yang memiliki keinginan untuk bisa tetap mempertahankannya di sini,” tuturnya.

Di bulan Januari kemarin, Marotta juga telah mengatakan mengenai keinginan pihak klub untuk tetap bisa mempertahankan Cuadrado yang menjadi pemain pinjaman semenjak dari bulan Agustus tahun kemarin.

“Dirinya yang di sini dengan menyandang sebagai status pinjaman namun bagi tim dan juga disebabkan adanya fleksibilitas taktisnya, kami sungguh-sungguh saat ini memerlukan tenanganya.

Dirinya yang menjalani pertanding dengan menggunakan cara yang  tak tak daripada semua pemain tengah kami yang lainnya. Cuadrado dapat memberikan sejumlah bantuan kepada kami dan kami merasa senang dengan performa yang diperlihatkannya. Kami bakal terus berjuang untuk dapat terus mempertahankannya untuk musim depan,” sebutnya ketika itu.