Kane Tidak Dijual Jika Si Pemain Tak Memintanya

Sang manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino pastikan Harry Kane tidak akan dijual. Tetapi, bakal lain ceritanya jika Kane sendiri yang meminta untuk pergi.

Kane jadi tulang punggung Spurs sedari melangsungkan musim debutnya pada musim 2014/2015. Pemain penyerang Inggris tersebut hampir tidak pernah gagal cetak angka paling tidak 30 angka tiap musim, Malah ia sukses lewati catatan angka yang dicatatkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di tahun 2017.

Beritanya, Kane jadi incaran dari raksasa Spanyol Real Madrid yang tengah alami penurunan kualitas di garis serang. Walau masih produktif Ronaldo tak lagi muda, sementara Karim Benzema menurun ketajamannya dan Gareth Bale rentan alami cedera.

Kane masih terikat dengan kontrak bersama Tottenham sampai dengan tahun 2022. Tetapi, Spurs harus berharap Kane tak ikuti jejak pendahulunya seperti Bale dan Luka Modric yang hengkang ke Madrid.

“Sebagai pelatih Tottenham saya bakal bilang kalau Madrid hadir dengan sebuah penawaran, kami tak ingin menjual sebab ia bakal bertahan di tempat ini dan mereka perlu pahaminya,” ujar Pochettino.

“Jika pemain meminta keluar seperti yang berlangsung dengan Modric dan Bale… Kita bakal saksikan apa yang berlangsung. Untuk saat ini, hal tersebut bukan yang terjadi.”

“Saya ingin Harry Kane dapat berada di tempat ini sepanjang bertahun-tahun lagi dan hasilkan banyak angka, hasil oke, dan sebuah titel juara. Hal tersebutlah yang kami harapkan.”