Kane Siap Bersaing Perebutkan Gelar Top Skorer

harry kaneRomelu Lukaku dan Harry Kane jadi dua pemain paling tajam di Premier League sejauh ini. Walau prioritas utamanya tetap trofi liga, Kane juga siap mengejar titel top skorer.

Kendati sempat diserang cedera dua kali, Kane terbukti bisa tetap subur pada musim ini. Penyerang Inggris berusia 23 tahun tersebu total telah mendulang 20 gol bersama Tottenham Hotspur di Premier League.

Kane menempati peringkat kedua dalam susunan pencetak gol terbanyak. Dia berada di belakang Lukaku, yang empat gol lebih banyak bersama Everton.

Untuk Kane, fokus utamanya kini ialah membantu Spurs dalam persaingan trofi, yang mana klubnya itu berusaha mengikis jarak empat angka dari Chelsea dengan enam partai tersisa.

Akan tetapi Kane mengakui bila persaingan gelar top skorer juga menarik baginya. Dia bakal berupaya merebut sepatu emas kembali usai musim lalu didapuk sebagai top skorer dengan gelontoran 25 gol.

“Sulit untuk tidak memperhatikannya,” jawab Kane saat ditanya apakah dirinya juga mengikuti perkembangan jumlah gol Lukaku.

“Sebagai seorang penyerang tentu saja anda ingin jadi top skorer di liga, itu sudah jelas,” lanjut Kane.

“Ada sejumlah kesempatan yang mana saya harusnya membuat gol gol, Lukaku bekerja dengan baik dan ini merupakan persaingan yang bagus, tapi hal yang paling penting ialah kami menang,” katanya seperti dikutip dari Soccerway.

The Lilywhites sendiri masih ada dalam persaingan juara bersama Chelsea. Saat ini jarak keduanya hanya terpaut empat angka saja setelah akhir pekan lalu The Blues kalah dari Manchester United.