Kandidat Pemain Terbaik Afrika 2017

Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) telah umumkan 3 nama kandidat Pemain Terbaik Afrika 2017. Mereka ialah Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Siapa di antara 3 nama tersebut yang yang akan kembali dengan membawa anugrah bakal diumumkan dalam sebuah seremoni di Accra, Ghana, yang akan berlangsung pada tanggal 4 Januari 2018.

Salah bakal jadi favorit lewat apa yang sudah ia raih selama tahun ini. Pemain sayap yang berasal dari Mesir tersebut membawa negaranya ke final Piala Afrika. Salah lalu jadi penentu kelolosan The Pharaohs ke babak final ajang Piala Dunia 2018.

Pada Tingkat klub, Salah pun tunjukkan performa yang hebat dan terus menjadi bintang sedari pindah dari AS Roma ke Liverpool. Pemain sepakbola yang berumur 25 tahun tersebut telah ciptakan 20 angka lewat 26 pertandingan bersama The Reds.

Penampilan yang cemerlang Salah tersebut sudah raih anugrah Pemain Terbaik Afrika 2017 versi BBC.

Aubameyang bakal jadi pesaing Salah usai lanjutkan performa cemerlangnya bersama Borussia Dortmund. Striker internasional Gabon tersebut pada musim kemarin jadi top skorer Bundesliga dengan catatkan 31 angka dan musim ini telah ciptakan 13 angka di ajang yang sama.

Aubameyang sebelumnya sempat jadi Pemain Terbaik Afrika pada tahun 2015. Tahun kemudian ia cuma jadi runner-up di bawah Riyad Mahrez.

Sedangkan Mane tak terlalu diunggulkan untuk kembali dengan penghargaan. Pemain yang berasal dari Senegal tersebut sudah berapa kali diganggu dengan cedera pada musim ini, namun masih bisa catatkan 7 angka dan 5 kali assist untuk Liverpool.