Kalahkan Sevilla, Leicester Melenggang Ke 8 Besar Liga Champions

Leicester City kembali membara, untuk kali pertama mereka melaju ke babak 8 besar Liga Champions musim ini. Fantastisnya, The Foxes masuk ke babak selanjutnya setelah menang atas juara Liga Europa, yakni Sevilla, dengan agregat skor 3-2 dalam laga putaran yang kedua di babak 16 besar Liga ini, pada Rabu (15/3/2017) dini hari WIB.

Leicester City serta Sevilla langsung saling menyerang saat laga baru berlangsung. The Foxes menjadi tuan rumah yang menciptakan peluang pertama kali melalui sepakan Shinji Okazaki yang belum berhasil. Di menit ke-28, Wes Morgan baru membawa skor untuk Leicester hasil dari bola umpan Riyad Mahrez. Fans Leicester di King Powers Stadium langsung bersorak.

Selisih satu gol, menjadikan Sevilla semakin gencar menyerang. Namun, sulitnya menembus lini pertahanan Leicester menjadikan skor 1-0 tetap tak berubah sampai babak awal usai. Sang pelatih Sevillistas, Jorge Sampaoli kemudian mengubah strategi untuk mendapatkan hasil maksimal. Stevan Jovetic akhirnya diturunkan sebagai pengganti Pablo Sarabia dan Mariano menggantikan Ivan Mercado.

Akan tetapi, gol belum dapat ditorehkan, Sevilistas justru kemasukan kembali pada menit ke-54. Peluang yang diciptakan Mahrez sukses digunakan Marc Albrighton. Gol kedua tersebut menjadikan tim tamu semakin sulit bertempur, khususnya saat Samir Nasri mendapat kartu merah oleh wasit. Gelandang dari Prancis itu dinilai bersalah setelah adu argumen dengan Jamie Vardy.

Sevilla awalnya sempat menciptakan kesempatan yang baik pada menit ke-80. Wasit menghadiahi tim ini dengan penalti setelah Vitolo ditekel Robert Huth. Jika dapat melakukan gol, mereka akan bermain sampai babak ekstra time. Akan tetapi, Stephan N’Zonzi yang merupakan eksekutor tak dapat melakukan tugas dengan baik.

Babak penambahan waktu selama empat menit yang diberlakukan nyatanya tidak cukup menjadikan tim Jorge Sampaoli mendapatkan gol. Leicester City akhirnya menang dan masuk ke babak 8 besar Liga Champions.

  • Susunan pemain

Leicester City, yakni Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez, Ndidi, Drinkwater, Albrighton, Okazaki, Vardy.

Sevilla, yakni Rico, Mercado, Pareja, Rami, Sarabia, Iborra, N’Zonzi, Escudero, Nasri, Ben Yedder, Vitolo.