Kalahkan PSG, City Melaju Ke Semifinal Liga Champions

Manchester City

Manchester City berhasil lolos ke semifinal Liga Champions, perjalanan terjauh mereka di kompetisi ini. Sebuah percapaian luar biasa bagi City yang sempat mengalami kesulitan.

City telah dipastikan melenggang ke semifinal setelah menang 1-0 atas Paris Saint-Germain pada pertandingan putaran kedua di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB. Perolehan ini membuat The Citizens meraih kemenangan secara agregat 3-2, menyusul hasil seri 2-2 di putaran pertama.

Keberhasilan ini jelas diterima dengan antusias oleh para pemain City. Tak hanya semakin dekat ke partai puncak, semifinal ini juga memberi langkah paling jauh mereka di Liga Champions dalam sejarah klub.

“Sebuah malam yang spektakuler bagi kami. Kami telah berusaha keras di kompetisi ini. Kami kesusahan pada awalnya namun akhirnya mulai bersaing,” kata kiper City Joe Hart.

“Kredit bagi PSG, saya rasa mereka membuat ini menjadi pertandingan yang fantastis. Saya menilai kami benar-benar bersinar di putaran ini. Fantastis dari semua tim, bahkan dari mereka yang tidak masuk bench,” tambahnya.

Secara statistik, City hanya tercatat melakukan penguasaan bola sebanyak 38 persen di pertandingan ini. Namun mereka memiliki percobaan lebih banyak yaitu 11 berbanding enam milik PSG. Walau demikian, cuma satu usaha City yang on target sedangkan PSG memiliki lima tembakan mengarah ke gawang.

City sendiri memulai turnamen dengan hasil yang tak memuaskan. Mereka tunduk dari Juventus di pertandingan pertama fase grup. Tim besutan Manuel Pellegrini ini juga sempat hampir akan menyelesaikan babak tersebut di posisi dua, sebelum kemudian Juve membuat kesalahan dan kalah di pertandingan terakhir.