Kalahkan MU, Madrid Jawab Keraguan

Manchester UnitedMelalui kemenangan tipis atas Manchester United, Real Madrid menjawab keraguan yang dialamatkan kepada mereka menyusul hasil-hasil yang kurang memuaskan di sepanjang pramusim. Manajer El Real, Zinedine Zidane merasa sangat puas dengan perkembangan timnya.

Real Madrid menang 2 – 1 atas MU di Arena Philip II, Rabu (9 Agustus 2017) dinihari WIB di laga Piala Super Eropa. Los Blancos unggul dua gol lebih dulu melalui gol dari Casemiro dan Isco Alarcon, sebelum MU memperkecil ketinggalan lewat gol Romelu Lukaku.

Hasil ini seperti menjadi jawaban atas keraguan publik terhadap Real Madrid, menyusul pramusim yang kurang oke. Madrid tiga kali kalah, yakni oleh Manchester United (adu penalti), Manchester City, dan Barcelona. Satu-satunya kemenangan El Real di pramusim dipetik dari MLS All-Stars, itupun juga lewat babak adu penalti.

“Kami punya ambisi untuk melakukan segala sesuatunya dengan lebih baik sepanjang waktu dan hari ini, dibandingkan dengan tiga atau empat pertandingan terakhir, penampilan kami jauh membaik. Dari menit pertama kami ada di dalam pertandingan sampai akhir,” kata Zinedine Zidane mengungkapkan.

“Ini luar biasa. Tahun ini perjalanannya akan lebih sulit, kami akan menghadapi pertandingan-pertandingan beZinedine Zidanerat namun hal bagusnya yang kami punya adalah, kami ingin terus berjalan dengan laju bagus ini,” lanjut seperti dilansir situs resmi UEFA.

Zidane sendiri cukup menyayangkan gol ketiga yang gagal tercipta. Los Blancos sejatinya punya peluang untuk setidaknya menciptakan satu gol tambahan, mengingat ada dua peluang yang digagalkan oleh mistar gawang yakni dari Casemiro dan Bale.

Secara khusus menyebut peluang Bale di menit ke-61, Zidane sangat yakin jika itu menjadi gol maka MU tidak akan mencetak gol balasan dan mulai merepotkan mereka. Gol Lukaku sendiri hanya berselang satu menit dari peluang Bale.

“Anda tidak akan bisa memaingkan permainan di level terbaik selama 90 menit. Kami bermain di kualitas tinggi, kami bersusah payah, ya, tapi kami bisa menguasai pertandingan,” jelas Zinedine Zidane.

“Kalau Gareth Bale bisa mencetak gol ketiga, maka berakhir sudah. Tapi kami menghadapi sebuah lawan yang ingin memberikan kami masalah dan normal saja jika kami agak sedikit kerepotan,” kata manajer asal Prancis ini menutup pembicaraan.