Kalahkan Gladbach, Bayern Munich Semakin Kokoh

Bayern Munich mengalahkan Borussia Moenchengladbach dengan mencapai skor 1-0 pada minggu yang ke-25 di Bundesliga musim ini. Keberhasialn itu semakin menguatkan peringkat Die Roten pada posisi atas klasemen.

Thomas Mueller merupakan bintang lapangan  yang membawa Bayern Munich sukses dalam laga yang dilaksanakan di Stadion im Borussia-Park, pada Minggu (19/3/2017) yang lalu. Mueller menciptakan gol satu-satunya untuk tim tamu di menit ke-63.

Gol itu tidak lepas dari performa Thiago Alcantara. Thiago memainkan bola dari lini tengah dan memberikannya pada Mueller yang saat ini ada di dalam wilayah kotak penalti. Mueller memanfaatkan bola dengan cepat dan sukses menyelesaikannya dengan hasil gol.

Untuk Mueller sendiri, gol tersebut merupakan gol kedua baginya untuk Bundesliga selama musim ini. Gol itu juga yang menyudahi puasanya dalam mencetak gol di liga semenjak Desember yang lalu.

Lewat kesuksesan mengalahkan Borussia Moenchengladbach, Bayern saat ini membukukan 62 poin dari 25 laga yang sudah mereka lalui. Tim asuhan dari Carlo Ancelotti tersebut kini memiliki 13 poin lebih banyak dari RB Leipzig yang saat ini bertengger di peringkat kedua.

Bayern berhasil semakin jauh dari Leipzig karena rivalnya ini gagal dengan skor telak 0-3 dari Werder Bremen di laga akhir minggu ini. Dengan sembilan laga yang tersisa, kesempatan Bayern untuk menjaga gelar juara kian terbuka lebar.

Di sisi lain, Gladbach masih saja menjadi tim yang berada di posisi kesepuluh dengan hasil yang mereka kumpulnya sebanyak 32 poin.

  • Susunan Pemain

Bayern Munich, yakni Neuer, Lahm, Martinez, Hummels, Alaba, Thiago, Alonso (Kimmich 77′), Robben (Sanches 85′), Mueller, Ribery (Coman 73′), Lewandowski.

Borussia Moenchengladbach, yakni Sommer, Elvedi, Christensen, Vestergaard, Wendt, Herrmann (Hazard 64′), Jantschke (Drmic 73′), Strobl, Hofmann, Hahn (Benes 81′), Raffael.