Kalahkan Atalanta 7 – 1, Pioli Puji Semangat Inter Milan

Stefano PioliPelatih Inter Milan, Stefano Pioli sangat senang dengan penampilan timnya yang berhasil menang telak atas Atalanta. Terlepas dari itu, Pioli juga berharap Inter bisa terus memperbaiki posisi di papan klasemen.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Minggu (12 Maret 2017) malam WIB, La Beneamata menang telak dengan skor 7 – 1 atas Atalanta. Mauro Icardi dan Ever Banega tampil sebagai bintang kemenangan dengan sama-sama mencetak hat-trick.

Dalam laga itu, Nerrazurri tampil dominan sejak awal. Mereka sudah memimpin 3 – 0 berkat hat-trick dari Icardi dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 5 – 1 atas Atalanta. Memasuki babak kedua, Inter Milan menambah dua gol untuk memantapkan kemenangan.

“Tak salah jika saya memberikan pujian kepada satu, dua, atau tiga pemain, tapi hari ini saya hanya ingin memberi selamat kepada seluruh tim, karena kami bermain dengan rasa lapar dan kerja keras. Kemenangan ini terasa sangat sempurna dimana kerja keras kami selama latihan bisa terbayar dengan baik,” ujar Pioli.

“Itu adalah permainan level tinggi dan kami tampil bagus untuk membuat segalanya berjalan mudah, karena Atalanta adalah lawan yang berat dan kami sudah kebobolan gol yang sangat sedikit sampai sekarang.”

Kemenangan ini mengantarkan Inter Milan masuk ke zona Eropa dengan menempati peringkat empat. Dengan 54 poin dari 28 pertandingan, Inter tertinggal 5 poin dari AS Roma yang ada di peringkat ketiga atau batas akhir zona Liga Champions.

“Inter Milan ingin selalu bertanding dengan seluruh kemampuan dalam setiap pertandingan dan selalu yakin jika kami bisa menang, tapi jelas ada beberapa tim yang kuat di Serie A dan sekarang kami sedang mengejar mereka,” kata Pioli.