Kalah Telak Hadapi Real Madrid di Liga Champions, Allegri Tetap Optimis

Juventus, Real Madrid, Massimiliano Allegri, Liga Champions 2016/2017
Massimiliano Allegri

Pertandingan final Liga Champions 2016/2017 berakhir dengan kemenangan bagi Real Madrid. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu berhasil membuat Juventus tekuk lutut, kekalahan pahit ini terjadi saat di partai puncak final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Cardiff. Juventus harus menerima kekalahan dengan perolehan hasil akhir 1-4 atas Real Madrid.

Namun, sang pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap percaya diri bahwa timnya akan segera bangkit setelah mengalami kekalahan di final Liga Champions musim ini. Dia juga membantah bahwa era Juventus telah berakhir. “Para pemain senior yang tetap berada di Juventus masih masuk dalam rencana,” Ungkap pelatih Juventus itu.

Setelah mengalami kekalahan dengan skor 1-4 dari Real Madrid di Final Liga Champions 2016/2017, ini juga merupakan kegagalan untuk kedua kalinya setelah di musim 2014/2015. Padahal awal babak pertama, Juventus paling sering menyerang ke daerah pertahanan Los Blancos tersebut dan lebih sering melepaskan tendangan kea rah gawang skuat asuhan Zinedine Zidane.

Namun, usaha skuat asuhan Massimiliano Allegri untuk terus berusaha mencetak gol pertama mereka selalu berhasil di gagalkan oleh sang kiper Real Madrid, Keylor Navas. Sebenarnya para pemain senior Juventus telah berjuang keras untuk menjadi juara. Gianluigi Buffon dan Andrea Barzagli bisa dibilang sangat menginginkan trofi kemenangan Liga Champions 2016/2017.

Namun, keinginan kedua pemain senior ini tetap tidak bisa tercapai jika pemain lainya tidak turut serta membantu mereka. Kedua pemain ini memang sudah berusia 39 Tahun(Buffon) dan 36 tahun(Barzagli).

“Ini bukanlah akhir dari tim kami, kamu akan terus berusaha untuk memperbaiki kesalahan pada musim ini. Kiper kami, Gianluigi Buffon juga akan tetap menjadi kiper Juventus andalan kami dan Andrea Barzagli adalah salah satu dari pemain kami. Kami akan berusaha lagi pada musim mendatang,” Ungkap Massimiliano Allegri seperti dilansir dari Football Italia.

“Kehidupan akan selalu memberi Anda kesempatan untuk terus mencoba kembali, kesempatan tidak datang hanya satu kali saja. Setelah kami beristirahat, kami akan punya motivasi baru untuk terus maju ke langkah selanjutnya,” Ungkap Allegri menambahkan.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut sudah mengantongi dua trofi musim ini, yaitu trofi Liga Italia dan Coppa Italia.