Kalah Telak Dari PSG, Enrique Akan Bertanggung-Jawab

Pelatih dari Barcelona, yakni Luis Enrique harus menahan kecewa karena kegagalan dengan skor akhir 0-4 dari Paris Saint Germain (PSG) yang mereka dapatkan di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Ia mengatakan bahwa hal ini merupakan hal tak terduga dan bencana untuk timnya.

” Hasil laga tersebut merupakan hasil buruk bagi kami. Paris Saint Germain lebih tampil apik dari Barcelona. Itu terlihat saat mereka mendominasi laga tersebut, ” ucap Luis Enrique.

Barca secara tak terduga mengalami kegagalan yang telak dari PSG kala berlaga di putaran awal pada Babak 16 Besar Liga Champions yang dilaksanakan di Parc des Princes, pada Rabu (15/2/2017). Gol-gol tim lawan didapat dari serangan Angel Di Maria dengan dua gol dan Julian Draxler, serta Edinson Cavani dengan satu gol.

Kegagalan tersebut memang menjadi hasil yang mengejutkan, pasalnya banyak pihak yang yakin bahwa Barca akan tampil dengan baik dan memenangkan laga tersebut. selain itu, Barca menjadi salah satu tim favorit karena pernah mengalahkan PSG di Liga Champions musim yang lalu.

Pelatih ini mengungkapkan lagi bahwa hasil laga tersebut memperlihatkan kemunduran klub Barcelona di laga tersebut. Enrique pun merasa bahwa dia adalah orang yang patut bertanggung-jawab secara penuh atas kegagalan yang membuat hasil baik mereka selama ini tercoret.

” Jika Anda harus meminta seseorang untuk bertanggung-jawab dalam laga itu, orang itu merupakan saya. Mereka adalah para pemain yang sama, dan sudah pernah menang di laga sebelumnya. Saya tahu mereka sudah berusaha, ” papar Enrique lagi.

Kalahnya Barcelona dengan skor telak 0-4 jelas menjadikan posisi mereka melaju ke babak selanjutnya semakin berkurang. Lionel Messi dan para pemain lainnya setidaknya harus menciptakan lima gol tanpa kemasukan pada putaran kedua di rumah mereka, yakni Nou Camp, pada Kamis (9/3/2017) mendatang.