Kalah Dari Depor, Ini Jawaban Suarez

Sempat mengejutkan dunia sepakbola dengan comeback nya di Liga Champions tengah pekan kemarin, Barcelona kini harus menunjukan kejutan baru di La Liga Spanyol. Namun yang terjadi bukanlah hal baik untuk mereka, melainkan sebuah kekalahan memalukan dari tim sekelas Deportivo La Coruna yang notabane nya tim papan bawah klasemen.

Skor tipis 2-1 menutup laga Deportivo kontra Barcelona pada jornada 27 La Liga Spanyol, Minggu 12 Maret 2017. Kekalahan tersebut jelas mengejutkan, lantaran Barca baru saja lakukan comeback fantastis dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain dari babak perempar final Liga Champions.

Melihat kabar yang berkembang saat ini, Luis Suarez mencoba untuk menyampaikan sedikit apa yang dia rasakan. Dimana Suarez dengan tegas menepis bahwa tim nya kalah bukan karena kelelahan usai lakukan comeback kontra PSG Kemarin.

“Jelas saja tidak benar, kami tidak berpikir kelelahan kontra PSG menjadi kendala. Kami memiliki hari yang cukup untuk beristirahat dan mempersiapkan laga ini. Bagaimanapun kekalahan ini tak mempengaruhi hasrat kami untuk merengkuh gelar juara La Liga musim ini,” ungkap Suarez kepada media.

“Atmosfir pertandingan telah membuat kami kerepotan sepanjang laga, tapi terdapat banyak hal yang harus kami tingkatkan. Sepakbola memang seperti ini, kadang Anda menang kadang Anda kalah. Saya pikir kami kehilangan fokus selama beberapa menit di babak pertama, sehingga segalanya jadi semakin sulit. Ketika Anda lengah sedikit saja, maka lawan akan menghukum kalian dengan gol penting bahkan dengan banyak gol tercipta.” tutupnya.

Dengan kekalahan ini, otomatis Barcelona kembali turun peringkat ke posisi kedua setelah sebelumnya Lionel Messi cs berhasil menduduki posisi puncak klasemen dengan unggul satu poin dari Real Madrid. Namun di pekan ini mereka harus menerima kenyataan jika sang rival, Madrid berhasil merebut kembali tahta tertinggi La Liga tersebut usai meraih kemenangan tipis 2-1 kontra Real Betis.