Kaka Bakal Keluar dari Orlando City

Kaka bakal keluar dari Orlando City usai musim Major League Soccer (MLS) selesai. Bekas pemain gelandang AC Milan dan Real Madrid tersebtu akui perlu rintangan yang baru.

Kaka yang saat ini sudah menginjak umur 35 tahun, mengatakan hal ini pada saat sesi konferensi pers bersama pemilik mayoritas Orlando City, Flavio Augusto da Silva, dan CEO Orlando City, Alex Leitao, pada hari Rabu (11/10/2017).

“Saya ingin memberi tahu kalau saya tak akan perpanjang kontrak saya dengan Orlando City,” ucap Kaka.

Usai kontrak yang mengikat dirinya dengan Orlando City berakhir di akhir tahun ini, Kaka dipercaya bakal kembali ke tempat ia lahir yaitu di Brasil.

Kaka masuk dalam klub Orlando City mulai musim 2015 sebagai salah seorang Designated Player. Dengan bayaran pokok sampai dengan nominal 6,6 juta dolar AS, ia jadi pemain dengan bayaran paling besar dalam sejarah MLS.

Kaka sampai saat ini sudah bermain di 77 laga bersama Orlando City dan catatkan 25 angka dan juga 19 assist. Ia terus masuk dalam MLS All-Star dalam 3 tahun terakhir.

Pada peluang yang sama, Kaka juga memberi pembenaran pada pernyataannya ketika sesi wawancara. Ia sebelumnya akui alami kendala dengan keadaan fisiknya.

“Saya berharap manfaatkan peluang ini untuk memberi klarifikasi apa yang perlu saya bilang. Keputusan saya tidak dibumbui oleh rasa sakit. Anda dapat beri pertanyaan pada pemain sepakbola mana pun dan mereka semua merasa sakit (setelah laga),” ucap Kaka.

“Keputusan yang sudah saya ambil untuk tidak perpanjang kontrak bukan karena persoalan fisik. Satu-satunya hal yang saya ketahu saat ini ialah saya tidak akan bermain untuk Orlando City pada musim selanjutnya. Hal tersebut adalah satu-satunya kepastian yang saya punya,” sambung dia.

“Saya merasa perlukan rintangan yang anyar,” imbuh Kaka.