Juventus Wajib Waspadai Kemarahan Messi

Lionel MessiSetelah tidak mempu berbuat banyak di putaran pertama, Lionel Messi diprediksi akan tampil habis-habisan di pertandingan putaran kedua. Juventus diharapkan waspada dengan kemarahan yang mungkin akan ditunjukkan oleh La Pulga.

Barca menjalani misi yang terbilang sulit dalam partai puataran kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20 April 2017) dinihari WIB. Los Cules dituntut untuk membalas kekalahan 0 – 3 di Turin demi tiket lolos ke semifinal.

Dalam laga putaran pertama tengah pekan lalu, bintang Barca, Lionel Messi bermain sangat buruk, tidak seperti biasanya. Dia kerap tidak bisa berkutik saat berhadapan dengan penggawa Bianconeri, Mario Mandzukic dan Leonardo Bonucci.

Kawalan dari dua pemain La Vecchia Signora itu sekaligus membuat sang pemain tidak berdaya di atas lapangan. Pasukan Massimiliano Allegri sendiri tampil sangat baik. Mereka bisa unggul cepat dan akhirnya mempertahankan keunggulannya dengan solid.

Barisan pertahanan Juventus sukses mematahkan berbagai serangan dari raksasa Catalan tersebut. Hasilnya: pemain-pemain depan Barca seperti Messi, Luis Suarez dan Neymar pun dibuat tak berkutik di Juventus Stadium.

Namun, di putaran kedua dinihari nanti, bahwa Messi diyakini akan marah, dan Bianconeri harus fokus dengan pergerakan sang pemain. Hal tersebut diungkapkan oleh legenda Juventus, Gianluca Vialli.

“Saya kira Leo Messi akan marah, akan banyak terlibat, dia tidak bisa berbuat apa-apa di putaran pertama dan saya pikir itu jadi masalahnya sendiri. Jadi Juventus harus memberikan lebih banyak perhatian kepadanya,” ungkap Vialli pada La Gazzetta dello Sport.

Vialli juga menilai bahwa kehadiran Buffon akan memiliki peran yang amat penting dalam pertandingan nanti. Sebab, penjaga gawang berusia 39 tahun itu sudah membuktikan perannya yang bikin para pemain Barca kesulitan mencetak gol di putaran pertama.

“Gigi akan beperan penting dalam pertandingan nanti. Anda bisa lihat betapa sempuranya dia kemarin. Tanpa dua penyelamatannya yang penting, segala sesuatunya akan menjadi lebih sulit untuk Juventus,” tambah Vialli.