‘Juventus VS Napoli:3-4, Allegri Cuma Prioritaskan Lolos Ke Final’

massimiliano allegri - juventus vs napoli - coppa italia

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak begitu mempersoalkan tentang kekalahan timnya ketika menghadapi Napoli di Coppa Italia. Pasalnya, yang jadi prioritas buat Allegri yakni Juve mampu lolos ke putaran final.

Juve telah mengamankan tempat di putaran final usai menaklukkan Napoli dalam semifinal dengan skor agregat 5-4. Dalam perduelan leg II semifinal, Bianconeri sejatinya menelan kekalahan dengan hasil akhir 2-3 kontra Napoli yang berlangsung di San Paolo, Kamis (6/4/2017) subuh tadi. Walaupun begitu, mereka tetap berhak melaju ke partai selanjutnya mengingat keunggulan agregat ‘Si Nyonya Tua’.

Buat Juve, torehan ini membuat mereka senantiasa lolos ke putaran final Coppa Italia di 3 musim belakangan. Tim yang menetap di Turin itu juga berpotensi untuk membubukan gelar ke-12 dalam turnamen itu.

Dalam partai final, Juventus bakal berhadapan dengan Lazio di 2 Juni nanti. Sebelumnya, Lazio sudah lolos duluan usai menaklukkan pesaing sekotanya, AS Roma.

Dalam laga yang berlangsung di San Paolo itu, kedua gol Juve diciptakan oleh mantan penyerang Napoli, Gonzalo Higuain. Sedangkan Napoli berhasil menang lewat gol-gol Marek Hamsik, Dries Mertens, serta Lorenzo Insigne.

“Hari ini merupakan laga yang oke. Kami tampil lebih oke ketimbang di hari Minggu (ketika seri 1-1 kontra Napoli dalam turnamen Serie A), walaupun kami menyulitkan diri sendiri usai membiarkan mereka comeback dalam penampilannya. Akan Tetapi, kami berhasil mengontrol laga dengan baik dan untuk keseluruhan ini merupakan performa yang amat oke,” ungkap Allegri, yang dilansir dari salah satu media.

“Kami tentu lebih memilih untuk menang, namun hal yang terpenting yakni kami berhak maju ke final,” imbuh Allegri.

Tak hanya dalam Coppa Italia, Juve pun masih memiliki prospek cerah untuk memuncaki Serie A serta Liga Champions. Dalam Serie A, mereka masih menduduki peringkat 1 klasemen serta mendominasi 6 poin dari Roma, sementara di Liga Champions mereka bakal menghadapi Barcelona di perempatfinal nantinya.

“Ini awal dari sebuah ujian superior untuk kami, juara di tiap turnamen,” ujar Allegri.