Juventus Resmi Perbaharui Kontrak Mario Mandzukic

Juventus memberikan hal istimewa untuk Mario Mandzukic karena kinerja mengesankanya selama musim ini. Pemain ini memperoleh kontrak yang baru yang memiliki durasi sampai 2020 yang akan datang.

Melalui situs klub ini, Juventus mengungkapkan sudah mengikat Mario Mandzukic selama beberapa musim mendatang, walau sejatinya dia masih mempunyai sisa kontrak selama dua tahun. Juve merasa harus mengikat pemainnya ini sebelum ditarik oleh klub yang lain.

” Mandzukic sudah resmi memberikan tanda tangan kontraknya selama setahun bersama kami sampai 30 Juni 2020 mendatang, ” ungkap Juve.

Pemain berusia 31 tahun tersebut menjadi pemain Juve di tahun 2015 yang lalu setelah dibeli dari Atletico Madrid. Penyerang dari Kroasia tersebut sampai saat ini sudah bermain sebanyak 84 laga dengan Bianconeri dan mempersembahkan 23 gol. Dia sudah mendapatkan dua scudetto, dua gelar Coppa Italia, dan satu piala Piala Super Italia.

Peranan dari Mandzukic memang begitu terasa bagi timnya sejak sang pelatih yakni Massimiliano Allegri memilih skema 4-2-3-1 selama musim ini. Pemain ini hampir selalu diturunkan sebagai penyerang di bagian kiri setelah selama musim yang lalu dia merupakan target man.

Walau dari catatan gol, Mandzukic memang belum dapat menyaingi Gonzalo Higuain atau Paulo Dybala yang menjadi top skorer di sana. Namun, pemain dengan nomor punggung 17 tersebut memperlihatkan peranan yang sangat tinggi lewat daya jelajahnya yang begitu apik.

Mario Mandzukic tidak hanya memiliki peranan ketika tim melakukan serangan, akan tetapi sebagai penolong tim untuk bertahan. Musim ini memang menjadi musim di mana Mandzukic selalu melakukan tekel di tim lawan demi mendapatkan bola. Bahkan, ada catatan jika Mandzukic merupakan pemain dengan tekel terbanyak dalam dua musim belakangan ini, yakni sebanyak 74 tekelan.