Juventus Makin Dekat Ke Final

JuventusKelolosan Juventus ke babak semi final Liga Champions membuat manajer Massimiliano Allegri merasa sangat senang. Namun, Allegri juga meminta kepada pemain-pemainnya untuk tetap fokus karena mereka belum memenangkan apapun.

Juventus baru saja sukses menyingkirkan Barcelona di babak perempat final. Walaupun pada mulanya Barca yang jadi favorit juara, La Vecchia Signora berhasil melangkah ke babak selanjutnya dengan agregat 3 – 0.

Skor 3 – 0 merupakan skor kemenangan Juve atas Barca di partai putaran pertama. Di putaran kedua pada hari Kamis (20 April 2017) dinihari WIB, Bianconeri mampu mengimbangi Los Cules 0 – 0 di Camp Nou walaupun lebih banyak dikurung tim tuan rumah.

“Hanya tim hebat seperti Juventus yang bisa melewati tantangan seperti ini. Kami menyerang mereka dengan beberapa peluang, namun tetap bertahan dengan baik dan determinasi selama 95 menit,” ungkap Allegri dalam situs resmi Juventus.

Bianconeri sebetulnya juga punya kesempatan membuat gol melalui serangan-serangan balik di Camp Nou. Namun, beberapa percobaan yang dilakukan oleh Gonzalo Higuain, Juan Cuadrado, Paulo Dybala, maupun Sami Khedira tidak berbuah gol.

“Tentu saja di pertandingan kali ini kami menyerang tidak setenang biasanya, tapi kami akan segera membenahi hal itu. Semua pemain tampil oke, terutama para bek tengah. Jika pertandingan berjalan lebih lama lagi, saya yakin kami tetap tak akan kebobolan,” ucap Allegri.

“Tapi, Barcelona sangat kuat di kandang sendiri. Penyerang-penyerang mereka menyerang kami habis-habisan. Hampir mustahil mempertahankan dua clean sheet secara beruntun melawan Barca, yang berarti kami bekerja dengan sangat baik,” kata Allegri.

Undian semifinal akan diselenggarakan pada Jumat (21 April 2017) besok. Lawan yang mungkin dihadapi oleh Paulo Dybala dan kawan-kawan di babak semi final adalah Real Madrid, Atletico Madrid, atau AS Monaco.

Babak semifinal sendiri akan diselenggarakan pada 2 – 3 Mei (putaran pertama) dan 9 – 10 Mei (putaran kedua), sementara partai final akan diselenggarakan di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni 2017 mendatang.

“Tapi, kami belum memenangkan apa-apa. Ini hanya langkah lainnya dalam perjalanan menuju Cardiff. Kami harus tetap fokus dan tidak boleh mengendur sekarang,” kata Allegri.