Juventus dan Inter Milan Berebut Kiper Arsenal

Penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny jadi rebutak klub top seperti Juventus dan Inter Milan. Sebelumnya, Wojciech Szczesny digadang-gadang akan bergabung dengan skuat asuhan Massimiliano Allegri musim depan. Kini, Juventus mempunyai pesaing untuk dapatkan kiper Arsenal itu. Bahkan, dikabarkan rival abadi Juventus, Inter Milan juga tengah mengincar dan mendekati Wojciech Szczesny.

Inter Milan siap menjadi tandingan Juventus untuk gaet kiper Arsenal tersebut. Menurut laporan Sportitalia, tim besutan Luciano Spalleti telah mendekati pemain tersebut dan berusaha untuk menyalip Juventus. Upaya Inter Milan yakni mengajukan penawaran cepat.

Inter Milan berani mengambil langkah cepat lantaran sampai dengan saat ini, belum ada kesepakatan yang pasti antara Juventus dan Arsenal terkait Wojciech Szczesny. Kesempatan itu langsung dimanfaatkan oleh Inter dan mencoba untuk mendapatkan kesepakatan secara personal dengan mendekati pemainya terlebih dahulu.

Proses negosiasi antara kedua pihak yakni Juventus dan Arsenal dikabarkan tertunda dikarenakan Juventus hanya menawarkan separuh uang harga 15 juta Euro yang diminta Arsenal. The Gunners menunda proses negosiasi tersebut karena belum tercapainya kesepakatan.

Bagu Nerazzuri, harga yang dibanderol oleh Arsenal bukan jadi masalah bagi mereka. Untuk dapatkan kiper berkualias seperti Wojciech Szczesny, Inter berani memboyongnya dengan harga mahal. Kesempatan itu justru lebih condong ke Inter Milan untuk dapatkan penjaga gawang Arsenal itu.

Selain itu, adanya sosok Walter Sabatini membuka peluang besar untuk dapatkan Wojciech Szczesny. Mantan direktur AS Roma yang kini telah menjabat sebagai direktur Inter Milan mengaku dekat dengan penjaga gawang Wojciech Szczesny.

Juventus sendiri telah menetapkan Wojciech Szczesny sebagai calon pengganti kiper andalan mereka yakni legenda Juventus, Gianluigi Buffon ketika pensiun tahun depan. Akan tetapi, andai kata kiper Arsenal Wojciech Szczesny jadi pindah ke Juventus. Untuk sementara pemain tersebut hanya ditempatkan di bangku pemain cadangan.

Kiper Polandia itu harus bersabat sebagai kiper cadangan di Juventus untuk sementara waktu setidaknya selama satu tahun. Serie A tak asing bagi Wojciech Szczesny. Saat berada di AS Roma selama dua musim dengan status sebagai pemain pinjaman, Ia bermain di laga Serie A. Penampilanya cukup baik dan membantu AS Roma dalam segi pertahanan.

Sangat disayangkan, I Giallorossi mau tidak mau memulangkan kembali Wojciech Szczesny karena kontraknya sudah habis dan tak punya opsi untuk mempermanenkanya. Pada musim panas 2015, lagi-lagi Wojciech Szczesny harus tersingkr karena hadirnya Petr Cech dari Chelsea.

Agar bisa bermain dan mengamankan tempat utama di Timnas dalam ajang Piala Dunia 2018, Wojciech Szczesny butuh jam terbang lebih banyak dan banyak memberikan kontribusi sebagai penjaga gawang.