Juventus Curi Tiga Poin Di Kandang City

Wilfried Bony gagal memanfaatkan peluang mencetak gol
Wilfried Bony gagal memanfaatkan peluang mencetak gol

Bertandang ke kandang Manchester City dalam babak play off Liga Champions, Juventus yang tak diunggulkan, berhasil mencuri 3 angka dari City. Wakil Italia ini menang tipis dari pemimpin klasemen sementara Premier League, Manchester City. Skor akhir pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium ini yaitu 1-2 untuk kemenangan Juventus.

Manchester City yang kini menjadi satu-satunya tim di kompetisi Premier League yang belum pernah kalah atau seri dan juga kebobolan ini harus mengakui runner up Liga Champions musim lalu, Juventus. Hasil ini jelas membuat City berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup D. Sedangkan Juventus berada di posisi kedua di bawah Sevilla.

Sejak awal, sebenarnya City tampil cukup apik. Bahkan begitu dimulainya laga, City langsung hampir mencuri gol pertama dalam laga ini. Fernandinho berhasil memberikan umpan yang diterima dengan baik oleh Raheem Sterling. Sterling pun tak ragu untuk melepaskan tembakan. Namun, bola tersebut masih dapat ditepis oleh kiper Juve, Gianluigi Buffon.

Meski City berhasil membuka laga dengan peluang emas, Namun rupanya Juve tak terpengaruh oleh hal tersebut. Pasukan Massimiliano Allegri tersebut akhirnya sedikit demi sedikit berhasil menguasai laga dan meningkatkan tempo permainan. Terbukti, Pogba berhasil mencetak satu gol dan membuat Juve unggul. Namun rupanya, gol tersebut harus dianulir oleh wasit. Pasalnya, Alvaro Morata telah berada pada posisi offside.

Peluang emas kembali berhasil didapatkan oleh City pada menit ke-32. Wilfried Bony yang berhasil menguasai bola dan berada di posisi yang tepat, gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Sepakan dari Bony masih melebar dari gawang Juventus. Hingga babak kedua berakhir, peluang-peluang emas dari keduanya tetap tak berujung pada gol. Skor 0-0 pun mengawali babak kedua laga ini.

Memasuki babak kedua, Juve langsung mengambil alih permainan. Umpan-umpan pendek menjadi taktik Juve untuk menembus lini pertahanan The Citizens. Namun, di tengah tekanan, City berhasil menciptakan sebuah peluang. Sepak pojok dari David Silva berhasil membuat sebuah kemelut di mulut gawang Juventus. Vincent Kompany pun melakukan duel di udara dengan Giorgio Chiellini. Namun justru duel tersebut berbuah pada gol bunuh diri dari bek Juve. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

City semakin bersemangat dalam bermain. Mereka pun bahkan hampir saja menggandakan keunggulan saat Silva memberikan umpan pada Sterling. Ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Namun sayangnya, tusukannya ke arah gawang Juve berhasil ditepis oleh Buffon.

Juventus akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Aksi Pogba yang memberikan umpan lengkung ke arah Mandzukic berhasil dimanfaatkan oleh sang pemain. Mandzukic berhasil menaklukkan Joe Hart sehingga mengantarkan gol penyeimbang pada pertandingan ini. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tak lama setelah gol pertama Juve, tim asal Italia ini kembali mengagetkan City dengan gol dari Alvaro Morata pada menit ke-81. Morata memanfaatkan bola muntah di depan kotak penalti dan mengeksekusinya melalui sepakan lengkungnya. Bola yang mengarah pada sudut gawang City tersebut gagal diamankan oleh Joe Hart. Hingga akhir laga, skor 1-2 untuk kemenangan Juventus pun tak berubah.