Juventus Angkut Matuidi Dari PSG

Blaise MatuidiJuventus baru saja menuntaskan kepindahan Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain. Bianconeri pun sudah resmi mengamankan jasa pemain tengah asal Prancis tersebut.

Raksasa Serie A itu harus mengucurkan dana senilai 20 juta euro (setara Rp 314 miliar) guna mendapatkan Matuidi. Angka itu masih belum ditambah bonus ihwal jumlah penampilan sang pemain bersama Juve, yang angkanya bisa menyentuh 10,5 juta euro (sekitar Rp 165 miliar).

“Hari ini Juventus sudah mengonfirmasi transfer Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain. Gelandang asal Prancis tersebut, yang berusia 30 tahun, sudah teken kontrak berdurasi tiga tahun di klub hingga 30 Juni 2020,” tulis Juventus di situs resminya.

Kehadiran Matuidi memperpanjang daftar anggota baru Juventus pada musim ini. Sebelum dia, Si Nyonya Tua sudah mendatangkan Rodrigo Bentancur, Douglas Costa, Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, dan Federico Bernardeschi.

Matuidi sendiri mulai memperkuat Les Parisiens usai sebelumnya memperkuat Saint-Etienne. Selama berseragam PSG, ia bermain dalam 295 laga dan menorehkan 34 gol. Dia meraih 16 gelar bersama Les Parisiens, termasuk empat titel Ligue 1.

“Saya merasa amat bangga dan juga senang mengenakan jersey ini, saya merasa sangat tersanjung. Saya tidak sabar berjumpa dengan rekan baru saya, tampil di lapangan, dan mengawali musim bersama tim baru saya,” ungkap Matuidi.

“Juventus memiliki sejarah, sebuah sejarah yang luar biasa. Ini merupakan klub yang selalu berambisi dan sering menjadi juara. Mereka telah meraih scudetto dalam beberapa tahun dan saya memiliki target di kompetisi Eropa. Saya juga punya ambisi itu. Ini merupakan klub top dan seperti yang saya katakan, saya tersanjung,” tuturnya.

“Saya tidak sabar untuk berkontribusi dan membawa tim meraih kemenangan, terus menang,” kata Matuidi.