Juve Terus Cetak Angka, Tapi…

Tentang membuat cetak angka, Juventus masih bisa perlihatkan yang paling oke sampai saat ini pada langkah musim ini. Namun pada bagian pertahanan, mereka nampak kurang lebih rapuh.

Juventus telah ciptakan 31 angka lewat 10 pekan yang berlangsung pada musim ini. Catatan tersebut bikin mereka menjadi tim yang sangat produktif, unggul 2 angka dari Napoli dan 5 angka dari Lazio menjadi rival terdekat.

Namun pada sisi lain, Bianconeri telah kemasukan cukup banyak angka. Hingga sekarang ini tim yang dibesut oleh Massimiliano Allegri tersebut telah kebobolan 10 kali, 2 kali dari jumlah kebobolan AS Roma yang menjadi tim dengan garis pertahanan paling oke sementara ini. Napoli dan Inter sebagai tim kedua dan ketiga paling oke dalam sisi ini, dengan 7 angka yang masuk ke gawang mereka.

Catatan ini membuat pemain bek Juventus Andrea Barzagli terganggu. Sebagai salah satu anggota tim paling lama, dia akui ini di luar kebiasaan timnya yang telah terus dikenal memiliki garis belakang yang kuat.

Musim kemarin saat menangkan Scudetto untuk 6 kali dengan berturut-turut, Juventus hanya kebobolan 27 angka selama musim berlangsung dan 9 angka lebih sedikit dari Roma di urutan 2. Malah sedari musim 2007/2008, juara Liga Italia telah terus menjadi tim yang paling sedikit kebobolan.

Hal tersebut adalah penyebab ada ucapan kalau pertahanan bagus menangkan gelar. Barzagli juga mengatakan harus ada pembenahan secepatnya dari Juventus.

“Usai 10 pekan, kami bermain amat oke lewat hal menyerang. Namun bisa saja sedikit biarkan angka masuk amat banyak sebab penurunan konsentrasi di beberapa laga,” ucap dia.

“Tidak heran bahwa pelatih pernah merasa marah, sebab lewat sejumlah tahun belakangan Juventus terus perlihatkan kekompakan yang baik, menangkan beberapa pertandingan malah dengan skor tipis namun dengan clean sheet lebih banyak lagi.”

“Oleh sebab itu, menyaksikan fokusnya merosot seperti hal tersebut membuat marah saja dan saya rasa kami sungguh harus membenahi aspek itu,” kata dia.