Juve Resmi Rekrut Matuidi

Juventus sudah tuntaskan proses transfer Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain. Bianconeri pun secara resmi sudah datangkan pemain gelandang internasional Prancis tersebut.

Juve memberi bayaran pada PSG sampai dengan nominal 20 juta euro (sekitar 314 miliar rupiah) untuk merekrut Matuidi. Jumlah tersebut belum termasuk dengan bonus berhubungan dengan jumlah performa dari si pemain bersama Juve, yang jumlahnya dapat sampai pada nominal 10,5 juta euro (sekitar 165 miliar rupiah).

“Juve pada hari ini dapat memberi konfirmasi kehadiran Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain. Pemain internasional Prancis tersebut, yang berusia 30 tahun, usai menyetujui kontrak 3 tahun di klub sampai dengan tanggal 30 Juni 2020,” tulis Juventus pada situs resminya.

Hadirnya Matuidi tambahkan daftar pemain anyar Juve di musim ini. Sebelumnya, Juve sudah datangkan Rodrigo Bentancur, Douglas Costa, Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, dan Federico Bernardeschi.

Matuidi bersama dengan PSG pada tahun 2011 usai sebelumnya bermain untuk Saint-Etienne. Sepanjang masih menjadi pemain PSG, ia bermain di 295 laga dan ciptakan 34 angka. Ia menangkan 16 trofi bersama Les Parisiens, termasuk 4 trofi di ajang Liga Prancis.

“Saya merasa amat bangga, saya merasa senang telah gunakani kaos ini, saya merasa amat tersanjung. Saya sudah tidak sabar lagi untuk bertemu dengan para rekan anyar saya, turun ke lapangan, dan mengawali musim bersama tim anyar saya,” ucap Matuidi.

“Juve miliki sejarah, sebuah sejarah yang luar biasa. Ini merupakan sebuah tim yang terus ber ambisi dan sering raih gelarjuara. Mereka telah menangkan scudetto sepanjang bertahun-tahun dan juga miliki keinginani di ajang Eropa. Saya pun ada akan keinginan tersebut. Ini merupakan sebuah klub yang amat besar dan seperti yang saya bilang barusan, saya merasa tersanjung,” kata dia.

“Saya sudah tidak sabar lagi untuk berikan kontribusi dan menolong tim untuk menangkan laga, terus raih hasil positif,” imbuh Matuidi.