Juve Perintahkan Pemain Lakukan Tes Medis Jelang Final Liga Champions

Raksasa Italia, Juventus nampak tak main-main dalam mempersiapkan skuatnya jelang laga Final Liga Champions. Mereka dikabarkan sampai harus melakukan tes medis untuk para pemainnya demi mendapatkan kesempurnaan diatas lapangan.

Juventus akan menantang Real Madrid di Final Liga Champions. Peraih scudetto Serie A enam musim beruntun ini akan menantang juara bertahan Liga Champions di Stadion Millennium Cardiff, Wales dihari Minggu, 4 Juni 2017 pada pukul 01:45 WIB.

Pihak JUventus sendiri mengkonfirmasikan bahwa mereka telah melakukan persiapan dengan melakukan tes medis terlebih dahulu sebelum terbang ke Cardiff. Pemeriksaan itu pun dilakukan dihome baschamp Juve, Vinovo.

Tak terkecuali semua pemain Juve harus melakukan tes medis tersebut. Hal ini dilakukan agar kondisi kebugaran Paulo Dybala dan kawan-kawan bisa diketahui. Hal ini bertujuan untuk memberikan referensi kepada Massimiliano Allegri apakah sang pelatih akan memainkan pemain yang dimiliki dipartai final atau tidak.

Persiapan lain yang dilakukan oleh Juve bukan hanya sekedar tes medis, lebih dalam mereka disebut telah melakukan beberapa kali simulasi latih tanding yang bertujuan untuk membiasakan sang pemain dengan pola permainan Real Madrid yang dikenal cepat dalam hal penyerangan.

Berdasarkan sumber terdekat Juve, simulasi itu mengoptimalkan formasi 4-2-3-1 yang baru-baru ini menjadi andalan Allegri. Yang menjadi pusat perhatian adalah ketika Allegri lebih memilih Dani Alves untuk bermain di posisi winger kanan, menggantikan posisi yang biasanya ditempati oleh Juan Cuadrado.

Dan seperti biasa diposisi bek, sang pelatih akan menurunkan Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Ketiga pemain ini akan menjadi pertimbangan Allegri untuk mensukseskan target Juve menutup musim dengan treble winner.