Juve Pastikan Dybala Pakai Nomor Punggung 10

Badai panjang yang menerpa Juventus perihal siapa yang pantas mengenakan jersey bernomor punggung 10 yang melegenda telah berakhir. Dalam laman resmi, Juventus merilis kepastian bahwa Paulo Dybala akan mengenakan jersey tersebut terhitung pada musim ini.

Sudah lama tersiar kabar bahwa Juve telah mencari sosok yang tepat untuk memakai jersey bernomor 10 ini, beberapa nama sudah menjadi target dimana yang terbaru datang atas nama Federico Bernardeschi yang didatangkan dari Fiorentina, namun sang pemain menolak untuk memakai jersey tersebuut dan tetap pada pendirian dengan mengenakan nomor punggung 33.

Tak berapa lama, tersiar kabar lagi bahwa nomor punggung itu akan jatuh kepada Dybala seperti yang sudah-sudah. Sebenarnya kabar ini telah muncul ketika musim 2015 bergulir, dimana perebutan terjadi antara Dybala yang didatangkan dari Palermo dengan Paul Pogba.

Sampai akhirnya Juve memutuskan Pogba yang mengenakan jersey legendaris tersebut. Namun sayang, konsistensi Pogba teruji dengan sikap Manchester United yang menawarkan transfer selangit. Tawaran itu pun diterima dengan tangan terbuka, Pogba resmi menjadi pemain termahal dunia dalam catatan bursa transfer musim panas 2015/16.

Kepergian Pogba pun meninggalkan tanda tanya besar soal siapakah pemain yang pantas mengenakan kembali nomor punggung 10 ini. Dan dihari ini, Juve memberikan kenangan indah kepada Dybala jika sang pemain secara resmi akan mengenakan nomor kramat Juve terhitung sejak musim ini.

“Sudah menunjukan penampilan luar biasa selama 94 pertandingan, dia sudah menunjukan 42 gol luar biasa dalam perjalanannya bersama kami. Meski dia beralih dari seorang penyerang tradisional untuk peran penyerang yang lebih ke dalam, dimana percikan kreativitas dan sorotan untuk dirinya membuatnya layak menjadi pemain Juventus bernomor 10 Juve yang baru.” demikian pernyataan resmi Juve dalam akun media sosial pribadi.

Melihat rekam jejak nomor punggung 10 Juventus, sebelum Pogba dan Dybala sudah ada nama-nama legendaris macam Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio dan Alessandro Del Piero. Disini terlihat banyak dukungan terjadi, salah satunya adalah Del Piero yang secara cepat memberikan selamat kepada Dybala dan mendoakan sang pemain akan sukses bersama kejayaan Juventus.