Juve Gusur Barca, Alves Bimbang

Pemain bek Juventus yaitu Dani Alves tentu saja merasa senang usai timnya berhasil lolos ke babak semifinal. Namun, Alves pun akui kalau dirinya juga merasa sedih sebab mantan tim yang sempat ia bela, Barcelona, harus tergusur.

Juventus yang sudah pasti berhasil lolos usai imbangi Barcelona tanpa ada angka yang tercipta pada laga tersebut 0-0 yang berlangsung pada hari Kamis (20/4/2017) di Camp Nou dalam laga perempatfinal pertemuan kedua. Juve melangkah terus dengan unggul lewat agregat 3-0, hasil positif yang diraih pada pertemuan pertama.

Di laga tadi malam, Bianconeri berhasil bikin Barca merasa frustrasi. Walau berhasil kuasai bola sampai dengan 65 persen, Blaugrana cuma bisa bikin 1 sepakan yang mengarah ke gawang lewat jumlah 19 percobaan yang telah mereka lesatkan. Sedangkan Juve dapat bikin 12 percobaan dengan 4 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Untuk Barca ini merupakan hasil negatif kedua mereka secara beruntung di babak perempatfinal Liga Champions. Pada musim kemarin, Lionel Messi dan para rekan lainnya digusur oleh Atletico Madrid.

Alves akhiri 8 musim dengan Barca sebelum masuk ke tim Juve di musim panas ini. Di Catalan, pemain yang berasal dari Brasil tersebut menangkan banyak gelar juara termasuk La Liga [6], Copa del Rey [4], dan Liga Champions [3].

Oleh sebab itulah tak heran kalau pada akhir laga, Alves merasa emosional. “Ini merupakan laga yang tidak mudah untuk saya, namun saya merasa senang untuk klub dan para rekan saya,” ujar dia.

“Pada malam ini memang berikan saya rasa pahit dan juga manis, karena kembali pada tempat ini [Camp Nou] bikin saya teringat lagi dengan banyak kenangan yang luar biasa dari waktu yang saya habiskan di stadion ini dan menyaksikan banyak senyuman dari teman-teman saya yang tengah merasa sedih di sensasi yang aneh,” imbuh Alves

“ini memang terasa sakit namun ini merupakan bagian dari pekerjaan kami,” kata dia.