Juve Diminta Agar Tak Seperti Barca

Juventus

Juventus kini unggul klasemen Serie A dengan memiliki jarak poin yang cukup besar atas laawan-lawannya. Akan tetapi, jika tim sekelas Barcelona saja bisa tergelincir, Bianconeri diharapkan agar tidak mengendur di sisa musim.

Juve sekarang memimpin sembilan angka atas Napoli yang merupakan pesaing paling dekat. Secara matematis, mereka perlu paling tidak tujuh angka dari lima laga yang tersisa agar bisa mendapatkan scudetto.

Walau aroma juara telah mulai terasa, Juve dihimbau kembali agar terus mempertahankan level mereka di sisa musim. Hal ini dikarenakan mereka bisa saja terpeleset jika lengah.

Winger Juve, Juan Cuadrado, menjadikan Barcelona sebagai contoh terbagus untuk timnya supaya terus waspada. Barcelona, yang sebelumnya memimpin jauh atas Atletico Madrid dan Real Madrid di klasemen La Liga, kini tidak memiliki keunggulan angka atas Atletico dan hanya memimpin satu poin atas Madrid. Barca mengalami hal itu sebab mereka tidak pernah dalam empat pertandingan belakangan dan mengalami tiga kekalahan secara berturut-turut.

“Yang pasti kami harus fokus terhadap diri kami sendiri. Anda tidak akan pernah tahu dalam dunia sepakbola. Coba lihat saja bagaimana keunggulan Barca di La Liga terkikis belakangan ini,” ucap Cuadrado setelah timnya menundukkan Palermo 4-0, Minggu (17/4/2016).

Ditambahkan Cuadrado bahwa pihaknya harus terus menang dan memberikan kepastian untuk memperoleh trofi diakhir musim.

Lima rival terakhir Juve di Serie A diantaranya ialah Lazio pada tanggal 20/4, Fiorentina bertemu pada 24/4, Carpi yang akan mereka hadapi 1/5, Hellas Verona pada tanggal 8/5, dan Sampdoria pada tanggal 15/5. Tak hanya itu, mereka juga akan berhadapan dengan AC Milan di final Coppa Italia.