“Juve Belum Penah Mendapat Title Pemenang Serie A”

Massimiliano Allegri selaku arsitek pada skuat Juventus, menekankan bahwasannya belum pernah sekalipun skuatnya mendapati title pemenang Serie A setelah berhasil menundukkan Genoa.

Pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium, Juventus pun memperoleh keunggulan telak yakni 4 gol tanpa adanya aksi balasan. Dimulai dengan gol bunuh diri yang dilakukan oleh Ezequiel Munoz, dan berikutnya Juve menambah gol melalui 3 pesepak bolanya yakni Mario Mandzukic, Leonardo Bonucci dan Paulo Dybala.

Atas  tambahan 3 angka itu, Juve semakin mantap berada di atas klasemen atas catatan 83 gol dalam 33 laga yang dimainkan, menang sebelas angka dari AS Roma yang baru menjalani 32 pertandingan (1 laga lebih sedikit).

“Ini sangat sulit, sebab Genoa bermain dengan amat  baik ketika tampil seri atas skor 2-2 kontra Lazio dan memiliki penyemangat yang besar atas comebacknya pelatih mereka. Ini merupakan uji coba yang tidak mudah, namun kami mepunyai mentalitas dan pendekatan yang sesuai,” ungkap Allegri.

“Genoa mengusung man-marking hari ini dan sepak bola betul-betul berat jika anda tidak beranjak. Anda harus beranjak, lolos dari penawasan, membuka cela dan mengiring bola juga,” tambahnya.

“Kami belum menjuarai scudetto, namun kami perlu 8 gol untuk dapat memastikan dari segi perhitungan. Saat ini kami mempunyai beberapa hari dalam mempersiapkan pertualangan lain yang amat berat menuju Atalanta,” pungkasnya.