Jurgen Klopp Akan Pensiun Jika Liverpool Sukses Dapatkan Piala Kemenangan

Jurgen Klopp mengatakan sesuatu hal yang mengejutkan. Dia akan segera pensiun dari karirnya sebagai pelatih di Liverpool jika The Reds dapat mendapatakn trofi juara.

Pelatih dari Jerman tersebut memang belum dapat memberikan gelar juara pada Liverpool selama lebih dari dua tahun menjadi pelatih tim. Sebelum laga mereka kontra Arsenal di Sabtu (23/12) dini hari WIB nanti, dia ditanya mengenai dirinya apakah dapat melampaui masa jabatan dari Arsene Wenger di Stadion Emirates.

“Melatih di tempat ini selama 20 tahun? saya jelas tidak tahu!. Sampai saat ini, sudah tujuh tahun bersama dan saya rasa harus terus maju dan melakukan yang terbaik untuk tim ini. Beberapa minggu yang lalu, saya menilai statistik sebagai pelatih paling lama di Bundesliga dan saya berada di dua klub, Mainz dan Dortmund, ” kata Klopp.

Juergen Klopp kemudian mengungkapkan jika dengan hengkangnya dia dari The Reds nanti setelah ada di posisi atas mungkin menjadi waktu yang tepat, namun untuk saat ini, dirinya belum dapat hengkang dari Anfield di musim ini.

“Begitu sangat sulit menjadi pelatih paling lama di Liverpool. Saya tak tahu. Selama itu berlangsung dengan baik. Itu artinya harus ada proses perbaikan, karena jika Anda menang, yang semua pihak nantikan, bisa jadi waktu itu saya akan mengatakan perpisahan. Itulah waktu yang mungkin tak terpikirkan semua orang. mundur kala tim sedang berjaya.”

Saat ini, Juergen Klopp merasa mempunyai perasaan yang begitu baik musim ini. Dalam kedua kondisi itu, dirinya merasa ini menjadi waktu tepat untuk kedua pihak, klub dan dirinya serta staf pelatih.

“Ya, kita lihat saja ke depannya. Namun, saya tidak merasa akan cabut dari klub ini dalam waktu yang dekat karena semuanya masih berjalan sesuai rencana!” tutupnya.