Jupp Heynckes Tidak Akan Lanjutkan Posisinya di Bayern

Penampilan dari Bayern Munich yang meningkat menjadikan Jupp Heynckes akan menjadi pelatih tetap selama musim mendatang. Namun, Heynckes menampik berita tersebut.

Jupp Heynckes menjadi pelatih interim Bayern Munich yang sebelumnya memberhentikan Carlo Ancelotti pada bulan September lalu. Bersama Heynckes, penampilan Die Roten mulai bagus setelah sempat abruk di awal musim ini.

Tujuh keberhasilan dalam semua kompetisi diperoleh oleh Bayern termasuk masuk ke babak Liga Champions dan menjadi pemuncak di klasemen Bundesliga musim ini. Bayern yang sempat jatuh saat ini sudah unggul empat poin dari Borussia Dortmund saat ini.

Wajar jika banyak yang menginginkan Heynckes tetap bersama tim ini karena dinilai dapat menampilkan siapa sebenarnya para pemainnya. Apalagi hadirnya pelatih senior tersebut dapat menetralisir suasana dalam tim yang sempat memanas sebelum pemecatan Ancelotti.

Disebutkan jika Bayern saat ini bersedia menjadikan Heynckes sebagai pelatih tetap daripada mencari pelatih anyar yang belum bisa memberikan kualitasnya seperti saat ini.

“Tidak, itu tidak mungkin,” papar Heynckes menanggapi hal tersebut. Dirinya menegaskan jika hal itu tak mungkin terjadi, alasannya adalah usaiya yang saat ini sudah mencapai 72 tahun. Ini menjadi pertimbangan dari Jupp Heynckes dalam memutuskan apa akan melanjutkan karirnya sebagai pelatih atau tidak karena memang dia ingin menikmati masa tenang atau pensiunnya bersama keluarnya nanti.

Sejatinya, Heynckes sudah pensiun empat tahun yang lalu setelah berhenti dari Bayern Munich. Sebelumnya, dia membawa tim mencapai gelar treble dan memutuskan tak melajutkan tugasnya sebagai pelatih. Walau begitu, dia mengatakan akan tetap memperhatikan timnya tersebut walau nanti tak bersama lagi di bayern pada musim mendatang.