Jupp Heynckes Puji Pemainnya Yang Dipinjamkan Hoffenhiem, Serge Gnabry

Serge Gnabry, Hoffenhiem Vs Bayern Munich, Jupp Heynckes
Serge Gnabry saat hadapi Bayern Munich

 

Jupp Heynckes yang merupakan pelatih dari pelatih Bayern Munich, belum lama ini memuji pemainnya yang dipinjamkan menuju Hoffenheim musim panas lalu yaitu Serge Gnabry. Hal ini dikarenakan pemain sayap muda berbakat itu telah berhasil mencetak gol menghadapi klub induknya akhir pekan lalu.

Memang pada hari Sabtu kemarin, puku 21,30 WIB, Bayern menjamu Hoffenheim dalam kompetisi Bundesliga putaran ke 20. Dalam laga tersebut klub yang diasuh oleh Heynckes mampu mendominasi pertandingan dikedua babaknya baik dalam penguasaan bola maupun menciptakan serangan.

Meskipun demikian, raksasa Liga Jerman tersebut sempat kebobolan selama dua kali setelah 12 menit babak pertama dimulai. Namun akhirnya mereka mampu mengimbangi gol tersebut dibabak pertama dan menambahkan tiga gol lagi dibabak berikutnya sehingga skor pun menjadi 5-2.

Dari kubu Hoffenheim,Serge Gnabri sempat mendapatkan tendangan penalti dimenit ke 3 namun sayangnya Ia gagal mengeksekusinya. Ia pun sempat menebusnya dimenit ke 12 setelah Mark Uth mencetak sebuah angka dimenit ke 3 dan membuat mereka unggul dua gol dengan tuan rumah.

Pelatih Bayern berusia 72 tahun itupun memuji performa Gnabry yang baru berusia 22 tahun dengan mengatakan, “Pekan lalu melawan [Bayer] Leverkusen dia juga mengalami momen yan bagus di babak pertama. Dia pemain dengan banyak potensi, tapi Anda harus ingat, bahwa dia sudah cukup menderita beberapa cedera dalam karir mudanya dan karena itu telah melewatkan beberapa waktunya.”.

Heynckes menambahkan, “Dia sangat berbakat, tapi saya pikir pemain muda tersebut harus menyesuaikan hidup mereka dengan bermain, bekerja dan berlatih di tingkat profesional yang tinggi dan saya pikir dia masih bisa memperbaiki aspek itu.”.

Bayern sendiri telah mengimbangi papan skor berkat usaha dari Robert Lewandowski dan Jerome Boateng. Sementara dibabak kedua, Kingsley Coman, Arturo Vidal dan Sandro Wagner memastikan timnya meraih poin penuh dan tetap berada dipuncak klasemen.

Heynckes juga mengatakan kepada wartawan tentang pertandingan secara umum. Ia mengatakan, “Kami tidak menemukan jalan kami ke dalam permainan uang seperti biasanya, lawan kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Kami turun sangat awal menghadapi lawan yang terorganisir dengan baik dan terstruktur dengan baik, yang biasanya memanfaatkan ruang yang mereka dapatkan. “.

“Kami memenangkan terlalu sedikit bola lepas sehingga Hoffenheim memanfaatkan potensi mereka di depan. Itu positif bahwa skor imbang di babak pertama. Jika dirangkum semua, saya puas. Kami menghadapi lawan yang kuat hari ini, Anda juga puas saat itu. “.

Bayer mengoleksi 50 poin terpaut 16 poin dengan peringkat dibawahnya sementara Hoffenheim harus puas berada diperingkat kesembilan klasemen dengan 27 poin.