Jupp Heynckes Optimis Dengan Kembalinya Punggawa Bayern Dari Cedera

Bayern munich vs Hannover 2017 3-1, Jupp heynckes, Bayern munich, Bundesliga
Bayern munich vs Hannover 2017 3-1

 

Bayern Munich berhasil meraih kembali ke jalur kemenangan setelah berhaslil mengungguli  Hannover degnan skor 3-1 dan memperlebar jarak enam poin di papan klasemen Bundesliga.

Pertandingan tersebut cukup penting dimana mereka telah mengalami kekalahan pertama mereka di bawah Jupp Heynckes di Borussia Monchengladbach akhir pekan lalu. Belum lagi badai cedera yang dialami oleh punggawa mereka yang memungkinkan mereka memiliki sedikit kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini.

Namun dengan aksi comeback dua pemainnya dari cedera seperti Thomas Muller dan Kingsley Coman, mampu memberikan perbedaan pada timnya. Bayern mendominasi pertandingan tersebut, baik menciptakan peluang maupun menguasai bola dengan baik.

Thomas Muller berhasil menyediakan umpan untuk Arturo Vidal memimpin Bayern dengan golnya pada menit ke-17.  Sven Ulreich pun juga tampil apik saat berhasil menyelamatkan penalti dari iclas Fullkrug sekitar 10 menit kemudian.Sayangnya Ia tak berhasil menyelamatkan tendangan dari Charlison Benschop  dimenit ke 35 dan menyamakan kedudukan.

Untunglah Kingsley Coman memulihkan keunggulan dari sudut di menit ke-66 dan 20 kemudian Bayern mendapatkan penalti yang dieksekusi oleh Robert Lewandowski, dimana  dengan mudah dikonversi menjadi angka dari titik 12 pas.

Dengan ini, Bayern telah membentangkan keunggulan mereka atas di Leipzig menjadi enam poin,setelah Leipzig takluk dikandang Hoffenheim.

Jupp Heynckes pun sempat mengungkapkan pendapatnya tentang laga ini. “Ada terlalu banyak ruang di antara garis di babak pertama. Hannover sangat terorganisir dengan baik, kami mengalami masalah saat mereka melakukan serangan balik.”.

“Kami memimpin dan mengendalikan ritme di babak kedua. Kami memiliki banyak peluang , sayangnya kami tidak mengambilnya. Tapi saya pikir kemenangan dan marginnya pantas.Dari keseluruhan saya puas. ” tambahnya.

Dalam laga tersebut Heynckes juga menurunkan beberapa pemain yang baru pulih dari cedera seperti David Alaba dan Franck Ribery meskipun keduanya dimainkan sepuluh menit sebelum babak kedua berakhir.

Ia juga menambahkan tentang kembalinya para pemain yang pulih dari cedera, yang akan meningkatkan performa mereka di laga berikutnya. ” Thomas Müller bermain setelah cedera yang panjang, dan juga Kingsely Coman yang cedera selama dua minggu. Jerome Boateng juga perlahan-lahan tapi pasti memulihkan performa yang seperti biasa. Jadi saya optimis untuk sisa pertandingan.”.

Hal ini merupakan kabar baik untuk mereka sebelum menghadapi Paris Saint Germain pada hari Rabu mendatang pukul 02.45 WIB, dalam kompetisi Liga Champions.