Julian Draxler Tak Tertarik Untuk Bermain Dengan Bayern Munich Untuk Saat Ini

Julian Draxler, PSG, Bayern Munich, Wolfsburg
Julian Draxler PSG to Bayern Munich?

 

Pemain sayap Paris Saint Germain yaitu Julian Draxler, bersikeras mengungkapkan bahwa hingga saat ini dirinya tidak memikirkan untuk pindah ke klub mana pun dalam waktu dekat. Hal tersebut menggugurkan kabar yang mengaitkan dirinya dengan jawara liga Jerman, Bayern Munich, yang telah menggema di berbagai media belakangan. Ia pun tidak tertarik dengan penawaran yang akan diberikan, setidaknya hingga saat ini.

Memang kabar yang menghubungkan pemain internasional Jerman tersebut dengan kepindahannya menuju raksasa Bundesliga itu, telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Ini adalah dampak dari masa kontrak pemain veteran mereka yaitu Franck Ribery yang kontraknya akan berakhir di musim panas mendatang. Dan disebut-sebut sebagai pengganti yang cocok untuk pemain yang telah berusia 34 tahun.

Draxler sendiri memulai karir seniornya di persepakbolaan pada Januari 2011, setelah dipromosikan dari akademi Schalke 04 yag ia masuki dari sepuluh tahun sebelumnya. Ia menjadi pemain muda keempat yang bermain di Bundesliga, dan termuda di sejarah klub. Dengan seiringnya waktu Ia pun rajin menjadi starter dan sering diturunkan oleh klub.

Pada musim panas 2015, Juventus sempat menyodorkan proposal untuk memboyongnya sebesar 15 juta euro namun ditolak oleh klubnya walaupun Juventus dan Draxler telah mencapai kata sepakat. Akhirnya Wolfsburg berhasil memboyongnya dengan tebusan sekitar 36 juta euro, dengan masa kontrak lima tahun.

Namun Ia gagal memenuhi ekspektasi klub dan pada musim 2016-17, Draxler mengungkapkan bahwa dirinya ingin meninggalkan Wolfsburg. Klubnya pun  setuju selama ada penawaran yang menarik.

Ia pun dilirik oleh Arsenal dan PSG namun hanya raksasa liga Prancis tersebut mampu serius menawarkannya dengan harga tinggi pada Januari 2017 lalu. Ia pun akhirnya diboyong dengan nilai 34 juta euro, dengan masa bakti selama empat tahun.

Kini Ia dikaitkan kembali oleh klub raksasa asal negaranya yaitu Bayern, yang ingin menggantikan pemain utamanya yang sebagian bersar telah berusia mendekati masa pensiun, seperti Franck Ribery. Namun Ia mengatakan bahwa dirinya hanya fokus pada tim di Ligue 1, yang saat ini duduk di puncak klasemen, unggul empat poin dari AS Monaco.

“Saya tidak berpikir untuk meninggalkan klub pada musim dingin atau musim panas mendatang,” katanya kepada wartawan. “Saya di pertengahan musim dengan PSG sekarang dan saya fokus pada tujuan yang tinggi, ¬†yang kami miliki.

“Ini bukan momen yang relevan sekarang untuk memikirkan masa depan saya, tapi, tentu saja, Bundesliga selalu menarik.”, lanjutnya.

Hingga kini, Draxler telah membuat 39 penampilan untuk PSG, mencetak 12 gol dan memberikan tujuh assist dan Ia pun berharap untuk menambahnya secara signifikan.