Julian Draxler Masih Bahagia Di PSG Walau Harus Beradaptasi Di Posisi Baru

Kylian Mbappe, Neymar, Julian Draxler, Paris saint germain
Kylian Mbappe, Neymar, Julian Draxler

 

Pemain sayap Paris Saint Germain yaitu Julian Draxler belum lama ini menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mempertimbangkan untuk meninggalkan Parc des Princes pada musim panas lalu meskipun ia mengetahui kedatangan dua pemain bintang yaitu Neymar dan Kylian Mbappe. Dan kini ia pun juga merasa senang dengan kehadiran mereka walaupun ia harus berjuang diposisi baru.

Pemain internasional Jerman itu memulai karirnya setelah dipromosikan dari klub akademi Schalke pada tahun 2011 lalu. Namun Ia akhirnya memilih untuk beralih menuju Wolfsburg empat tahun kemudian. Namun sayangnya walaupun ia tetap menghasilkan delapan gol dan tujuh assist dimusim perdananya, ia merasa tak betah di Volkswagon Arena  dan mengumumkannya didepan media.

Saat itu Arsenal dan PSG tertarik untuk mendatangkannya dan akhirnya pada awal Januari 2017 lalu, Ia bergabung dengan raksasa Liga Prancis, dengan tebusan sebesar 42 juta euro dan mencetak 10 gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi dalam beberapa bulan terakhir musim 2016/17.

Bagaimanapun juga kehadirannya tak membuat klub barunya meraih gelar juara para musim tersebut dan hal tersebut memaksa PSG berbelanja pemain besar-besaran demi merebut gelar domestik dan dikompetisi Internasional.

Mereka membeli pemain bintang Barcelona dengan memecahkan transfer pemain termahal didunia dan juga memboyong bintang Monaco dengan status pinjaman yang dipastikan akan dipermanenkan pada musim depan, dengan harga yang luar biasa juga. Dua pemain tersebut berada di posisi sayap dimana Draxler kuasai, dan dipercaya mampu tampil lebih memuaskan.

Masa depan Draxler kemudian menjadi subyek spekulasi dan membuatnya beradaptasi dengan peran yang lebih sentral.

“Saya pikir sangat penting bahwa Paris bisa membeli pemain hebat ini, seperti Neymar dan Kylian Mbappe,” kata Draxler kepada This is Paris on beIN SPORTS.  “Ini adalah perasaan yang hebat untuk bermain di samping para pemain ini.”.

“Di satu sisi, sangat luar biasa bahwa kami bisa mendapatkannya, tapi, dari sudut pandang saya, itu beragam karena setiap pemain memiliki tujuan pribadi mereka sendiri dan Anda selalu ingin bermain setiap pertandingan. “, tambahnya.

Ia juga menjelaskan “Baik Neymar dan Kylian bermain di posisi saya di sayap, jadi Anda memikirkan setiap pilihan. Tapi saya memiliki kepercayaan pada kemampuan saya dan saya memiliki kualitas untuk bermain di sini dan saya tidak pernah mempertimbangkan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain hanya dalam waktu enam bulan. “.

“Saya sangat senang telah menemukan posisi baru di lapangan dan sangat menakjubkan bermain dengan mereka. Sekarang saya bermain di lini tengah dan saya sangat menyukai posisi ini, saya harap saya dapat terus memperbaiki diri. Saya telah bermain di posisi ini bersama tim nasional Jerman di Piala Konfederasi musim panas lalu, dan saya rasa ini tidak sesulit itu di Paris”.

“Ada begitu banyak pemain cerdas, dari level tertinggi. Ini sedikit berbeda untuk saya, tapi bagus.”.

Saat ini Draxler baru mencetak tujuh gol dan empat assist dalam semua komptisi bersama PSG, dan berharap ia akan menambahkan namanya di catatan pelatih.