Juergen Klopp Tegaskan Tidak Akan lepas Coutinho Pada Barcelona

Liverpool masih akan berupaya untuk menjaga pemain mereka, Philippe Coutinho. Walau, Barcelona hadir dengan penawaran yang begitu tinggi. Hal ini diberitakan pada hari Rabu (9/8/2017), The Reds tetap tidak mengindahkannya.

Beberapa media di Inggris menilai jika penawaran kedua Barcelona tersebut senilai 100 juta euro atau Rp 1,56 triliun yang akan dibayarkan pertama kali sebesar 85 juta euro dengan jumlah bonus-bonus senilai 15 juta euro.

Penawaran dengan biaya yang fantastis tersebut nyatanya belum dapat menggoda manajeman The Reds. Mereka kemudian tak ingin menerima penawaran tersebut. Penawaran itu merupakan penawaran kedua untuk Barca bagi Coutinho. Di bulan yang lalu, Blaugrana memberikan penawaran untuk pemain Brasil itu dengan nilai 80 juta euro atau Rp 1,2 triliun, yang juga ditolak Liverpool.

Lewat pelatihnya, Juergen Klopp, pihak klub ini selalu mengatakan jika mereka tidak akan melepas Coutinho walau diberi dengan tawaran yang menggiurkan. Klopp juga pernah mengatakan pada pihak Barca agar tidak selalu menggangu pemain mereka ini karena mereka akan tetap menjaga sang pemain sampai kapanpun.

Philippe Coutinho sekarang ini sudah mendapat kontrak bersama klubnya sampai tahun 2022. Pemain berumur 25 tahun tersebut sudah melakukan tanda tangan kontrak selama lima tahun di bulan Januari yang lalu. tidak ada klausul pelepasan untuk kontrak itu.

Yang paling menarik adalah apakah Barcelona akan memberikan penawaran yang ketiga untuk nilai yang begitu tinggi. Klub dari Spanyol itu memang kini tengah berlimpah dana pasca melepas Neymar menuju Paris Saint-Germain dengan nilai 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun.

Walau begitu, Barcelona juga berpacu dengan waktu demi mendapatkan pemain yang dapat mengganti posisi Neymar. Jika tidak memperoleh Philippe Coutinho, mereka disebutkan akan kembali memberikan penawaran untuk pemain Borussia Dortmund, yakni Ousmane Dembele.