Juara Atau Tidak, Zidane Tetap Latih Madrid Musim Depan

ZidaneGelar juara tidak akan menentukan nasib Zinedine Zidane di akhir musim ini. Zidane bisa dipastikan akan tetap bertahan sebagai pelatih Real Madrid walaupun pada akhir musim ini dia gagal mengantarkan timnya menjadi juara.

Zidane mulai menjabat sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016 yang lalu. Dia ditunjuk jadi manajer untuk mengisi posisi Rafael Benitez yang dipecat karena dinilai tidak mampu mengangkat prestasi Madrid selama separuh musim menjadi pelatih.

Di awal masa kepemimpinan Zidane di Real Madrid, Presiden Madrid, Florentino Perez memang masih kerap ikut campur dalam urusan pemain dan permainan. Namun, sekarang ini dia sudah tidak lagi sering menggerecoki Zidane dalam mengatur pasukannya apalagi semenjak Zidane berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions.

Seperti dalam kabar yang dilansir dari Marca, pria berkepala plontos ini akan tetap dipertahankan sebagai pelatih musim depan. Perez punya keyakinan yang tinggi pada sosok yang juga merupakan legenda klub raksasa ibukota Spanyol ini.

Perez sendiri memang dikenal punya hubungan yang sangat baik dengan Zidane. Hubungan ini mulai dijalin lebih dari 10 tahun terakhir sejak dia mendatangkan Zidane sebagai pemain dan memulai proyek Los Galacticos beberapa tahu silan.

Kontrak lama Zidane dengan Madrid akan berakhir pada bulan Juni tahun 2018 yang akan datang. Namun, hal ini tidak membuat Perez merasa risau. Bahkan, sumber Marca mengatakan jika persoalan kontrak Zidane di Madrid sebenarnya hanyalah formalitas belaka. Sang pelatih akan tetap bertahan.

Alih-alih khawatir dengan persoalan sisa kontrak tersebut, Perez justru meminta agar Zidane untuk tetap fokus mempersiapkan program pada musim depan. Pelatih berkebangsaan Prancis ini diminta menyusun agenda pramusim dan juga memilah siapa pemain yang ingin dia rekrut untuk mengarungi musim depan.

Zidane bersama Los Galacticos di kompetisi musim 2016/2017 ini masih punya kesempatan meraih dua gelar juara yakni di La Liga dan Liga Champions. Di La Liga, El Real masih ada di puncak klasemen sementara, sedangkan di Liga Champions, Cristiano Ronaldo masih belum terhenti sampai babak perempat final.