Juan Mata Bertekad Lebih Tajam Musim Ini

juan mata

Pemain tengah Manchester United Juan Mata lagi-lagi menorehkan namanya di papan skor. Mata mengincar dua digit gol untuk tiga musim beruntun.

Mata mencetak masing-masing sebiji gol dalam kemenangan United atas Leicester City 3-0 dan Watford 2-0 pada laga Premier League, beberapa pekan kemarin. Dengan begitu gelandang asal Spanyol itu sudah mengkoleksi sembilan gol dan empat assist dari 32 penampilan di berbagai ajang.

Sedangkan Mata selalu sukses bikin dua digit gol pada dua musim sebelum ini. Sebuah catatan yang bakal coba ia ulangi di musim 2016-17.

“Saya gembira bisa membuat gol lagi. Kini saya telah membuat sembilan gol dan semoga saja saya bisa lebih banyak gol lagi dari hari ini sampai akhir musim, dan kemudian melihat apabila kami menjalani musim yang sangat bagus,” ungkap Mata kepada United Review.

“Hingga bulan Februari ini, total gol saya untuk ukuran seorang pemain tengah tidaklah buruk,” sambung dia.

“Saya memang belum betul-betul menentukan target, akan tetpi mudah-mudahan aku bisa mencapainya lagi (dua digit) dan mengantongi 10 gol untuk tiga musim berturut-turut.”

Sejak akhir tahun lalu, gol-gol Mata lahir dari kreasi Henrikh Mkhitaryan. Sedangkan Mkhitaryan sendiri sudah mencetak lima gol.

“Micki merupakan seorang pemain top dengan kualitas yang luar biasa. Ia memahami taktik, sangat cepat, juga cepat saat menggiring bola,” ujar Mata.

“Dia juga membuat gol, memberi assit serta memiliki visi yang bagus. Maka saya gembira sekali bermain dengan pemain seperti dia. Kami saling memahami di atas lapangan. Dia membuat berbagai hal menjadi mudah. Semoga saja akan ada lebih banyak gol lagi dari kami.”