Joshua Kimmich Disebutkan Akan Segera Pindah Klub, Ini Tanggapan Bayern

Berita hengkangnya Joshua Kimmich ternyata sangat mengganggu Bayern Munich. Bayern akhirnya buka suara dengan mengatakan bahwa berita itu merupakan hal yang dibuat-buat dan akan mengambil langkah hukup pada media yang menyebarkan gosip transfer pemainnya itu.

Salah satu media setempat, Stuttgarter Zeitung merupakan media yang mengabarkan bahwa Joshua Kimmich sudah jenuh dan tidak nyaman lagi di Bayern Munich setelah tidak mendapat waktu bermain yang diharapkan bersama Bayern selama musim ini. Media ini juga mengabarkan bahwa Kimmich sudah mengambil keputusan akan hengkang dari Die Roten di penghujung musim ini.

Petinggi di Bayern, yakni Karl-Heinz Rummenigge, akhirnya angkat bicara terkait masalah tersebut dan bersiap melaporkan Stuttgarter Zeitung jika mengusik pemainnya lagi. Rummenigge secara tegas mengatakan jika Kimmich masih memiliki kontrak bersama klubnya sampai musim 2020 yang akan datang.

” Berita itu tidak benar. Jelas itu mengada-ada. Tidak ada berita resmi dari kami untuk melepas pemain kami ini. Joshua memiliki kontrak dengan Bayern sampai tahun 2020 yang akan datang dan pastinya dia akan bersama memperkuat Bayern di musim yang akan datang, ” papar Rummenigge.

Dalam situs resmi klub ini, Karl-Heinz Rummenigge juga mengungkapkan bahwa Bayern akan segera memproses berita itu lewat jalur hukum karena menilai Stuttgarter Zeitung sudah keterlaluan dalam mengabarkan berita, ” tulis pihak manajemen Bayern lagi.

Sementara itu, Joshua Kimmich merupakan gelandang, pemain belakang dan bek tengah, yang sudah memperkuat tim di 39 laga selama musim ini. Akan tetapi, setengahnya sebagai pemain cadangan. Pemain muda, 22 tahun itu memiliki kesempatan memiliki waktu penuh bermain di musim nanti setelah Philipp Lahm dan Xabi Alonso memutuskan gantung sepatu musim ini.