Jose Umumkan Lamanya Cedera De Gea

Jose Mourinho baru saja mengumumkan perkembangan cedera kiper andalan Manchester United, David De Gea. Dalam keterangan lebih lanjut, Jose mengklaim sang kiper akan kembali jelang laga melawan Chelsea dalam lanjutan Premier League Inggris pekan depan.

Benar ada nya jika Jose memberikan waktu istirahat untuk De Gea, hal itu terjadi ketika Manchester United kontra Sunderland, De Gea tak nampak di bawah mistar. Tercatat jika kiper kelahiran Spanyol itu untuk pertama kali nya absen dalam skuat inti Manchester United sejak 2015 silam.

De Gea harus menguburkan rekor 63 pertandingan secara beruntun di Premier League karena Jose memberikan posisi utama itu kepada Sergio Romero yang terlihat lebih siap. Adapun kesempatan itu jarang sekali bagi kiper asal Argentina itu diturunkan sejak menit awal di kompetisi Liga Primer.

Terbukti bahwa Romero lebih sering tampil dipentas kompetisi Cup macam Liga Europa yang masih diikuti oleh Manchester United musim ini. Menurut Mourinho, menghadapi Sunderland bisa menjadi pemanasan bagi Romero yang bakal kembali ditunjuk pada pertandingan tengah pekan ketika De Gea masih mengalami cedera.

“De Gea masih butuh waktu untuk istirahat, kesempatan pun datang untuk Romero yang biasa bermain di pentas Liga Europa dan ini baik untuk pemanasan dia jelang laga tengah pekan ini, jadi bagus juga memberinya kesempatan bermain sebelum menjalani pertandingan itu,” ungkap Jose.

“Tak ada yang serius soal cedera De Gea, saya yakin pekan depan dia sudah bisa kembali tampil.” tandasnya.

Tiga poin Manchester United kontra Sunderland sendiri dihasilkan oleh masing-masing satu gol dari Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhiataryan dan Marcus Rashford. Tiga poin ini telah merubah posisi Manchester United yang kini naik ke posisi lima klasemen sementara Premier League dan tengah pekan ini mereka akan kembali berjuang di pentas Liga Europa babak perempat final kontra Anderlecht.