Jika Tidak Dihalangi Oleh Direktur Olahraga PSG, Aubameyang Akan Pindah Dari Dormund

Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund to PSG, Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund, to PSG, Pierre-Emerick Aubameyang, Borussia Dortmund to PSG, Pierre-Emerick Aubameyang to PSG, Borussia Dortmund, Liga Jerman, Bundesliga, liga Prancis, Ligue 1
Pierre-Emerick Aubameyang to PSG

 

Pemain lini depan Borussia Dortmund yaitu Pierre-Emerick Aubameyang, telah mengkonfirmasi harapannya untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain di musim panas kemarin, namun keinginannya musnah setelah ditangan direktur olahraga baru klub tersebut.

PSG memang sempat memiliki ketertarikan untuk mengejar memboyong Aubameyang pada akhir musim lalu, namun seorang sumber mengatakan kepada ESPN FC bahwa pada bulan Juni direktur olahraga Antero Henrique telah mengalihkan perhatiannya menuju Kylian Mbappe karena dia tidak yakin Aubameyang tak akan menawarkan performa terbaik untuk jumlah uang  yang besar.

Ketika ditanya apakah PSG ingin menandatanganinya sebelum kedatangan Henrique pada bulan Juni lalu, dia memberi tahu RMC: “Ya, betul sekali.  Pada awal bulan Juni, saya bertemu dengan [presiden PSG] Nasser Al-Khelaifi, tepat sebelum Antero Henrique tiba. Dan begitu dia tiba, dia memutuskan bahwa dia tidak ingin membawa saya.”

Sebagai gantinya, PSG membawa Neymar dan meraih rekor dunia dengan biaya 222 juta euro, bahkan menambahkan pemain rivalnya Mbappe dengan harga yang tak kalah besarnya dengan jumlah 180 juta euro di akhir musim.

Aubameyang pun akhirnya tetap di Dortmund, walaupun sempat ada kabar mantan klubnya AC Milan yang ingin memboyongnya namun gagal karena harga yang diminta terlalu tinggi untuk mereka. Namun setelah PSG tak memiliki minat terhadapnya, pemain internasional Gabon melihat temannya Ousmane Dembele berangkat ke Barcelona.

Barca sendiri menargetkan Dembele untuk membantu mengisi celah yang ditinggalkan oleh Neymar ke Paris, namun Dortmund sempat menolak langkah tersebut. Dembele pun sempat menolak untuk latihan dengan klubnya dan berakhir dengan hukuman skors. Ternyata aksi mogok latihannya sukses membuahkan hasil, dan ia pun menjadi satu dari tiga pemain termahal dalam dalam musim panas kemarin. Aubameyang pun kecewa dengan hal tersebut.

“Semua orang sedikit terluka saat kepergiannya,” kata Aubameyang pada RMC. “Dia memiliki kesepakatan dengan klub bahwa jika Barcelona datang, mereka tidak akan menghentikannya untuk pergi.

“Karena itu, semua orang mengatakan apa yang dia lakukan bukanlah yang terbaik. Saya pikir itu benar dalam arti dia harus berbicara dengan Dortmund untuk mengetahui apakah mereka akan membiarkannya pergi atau tidak. ”

“Namun Jika mereka tidak memberitahunya, saya pasti bisa mengerti apa yang dia lakukan, saya pikir dia melakukannya sedikit lebih awal, tapi dia teman, jadi saya tidak akan memukulnya! Saya mengerti sepenuhnya karena itu miliknya. Mimpi telah terwujud sekarang dan Saya sangat bahagia untuknya. ”

Dembele kini mengalami cedera yang signifikan hanya dalam penampilan ketiganya untuk Barca namun Aubameyang mendukung pemain depan Prancis tersebut, yang telah menghabiskan waktu hanya satu tahun bersama BVB.

 

“Tidak akan mudah baginya, tapi dia orang yang mudah menyesuaikan diri,” katanya. “Bagaimanapun, di sini, di Dortmund, dia menyesuaikan diri dengan gaya bermain dengan cepat, dan dia berkontribusi, saya pikir ini akan berhasil baginya, bahkan jika dia butuh sedikit waktu dengan cederanya, tapi dia masih muda. Pria dengan banyak bakat dan dia akan banyak membawa ke Barca.”.