Jika Atletico Tak Segera Berbenah, Kedatangan Costa Akan Terasa Percuma

Diego CostaAtletico Madrid harus segera memperbaiki performa mereka. Hal tersebut dilakukan agar kedatangan Diego Costa nanti tidak percuma.

Atletico Madrid menjalani start yang naik-turun musim ini walaupun belum tersentuh kekalahan sama sekali di La Liga. Mereka lima kali meraih hasil imbang dan juga lima kemenangan dengan berada di peringkat 4 klasemen sementara La Liga dengan perolehan 20 poin.

Performa Atletico Madrid di kompetisi Eropa lantas lebih buruk ketika mereka belum meraih satupun kemenangan dari empat pertandingan di fase grup. Setelah ditahan imbang oleh AS Roma dan kalah dari Chelsea, Atletico Madrid tak mampu mengalahkan Qarabaq yang merupakan tim terlemah di grup, dengan hanya dua kali bermain imbang.

Alhasil posisi Los Rojiblancos pun terjepit karena baru mengumpulkan tiga poin dan berada di posisi ketiga dengan selisih empat poin dari Chelsea di peringkat kedua. Atletico Madrid pun perlu meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke 16 besar.

Wajar saja jika performa Atletico Madrid saat ini menjadi sorotan karena dianggap tidak mampu bermain dalam bentuk permainan terbaiknya. Padahal dalam beberapa musim terakhir, Atletico Madrid selalu menjadi klub-klub yang ditakuti oleh tim-tim besar Eropa.

Musim ini problem utama Atletico Madrid adalah minimnya gol yang dibuat karena tercipta 18 gol dari 15 pertandingan kompetitif yang sudah mereka jalani. Antoine Griezmann sebagai tumpuan baru berhasil mencetak tiga gol, sama dengan Thomas Partey yang merupakan pemain pelapis, lalu kalah dari Angel Correa (4 gol) yang biasanya jadi penyokongnya.

Maka dari itu kehadiran Diego Costa di bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti sangat dibutuhkan oleh Los Rojiblancos untuk mempertajam lini serang mereka. Atletico Madrid sudah membeli Costa bulan lalu namun baru bisa memainkannya di paruh kedua musim karena skorsing transfer dari FIFA.

Akan tetapi, Atletico Madrid wajib memperbaiki penampilan mereka jika tak ingin kehadiran Costa malah terasa percuma. Mungkin saja Atletico Madrid saat itu sudah tersingkir dari Liga Champions atau tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara liga.

“Kami harus segera memperbaiki penampilan kami untuk bisa meraih kemenangan-kemenangan. Diego Costa tidak bisa membantu kami dan jika kami terus tampil seperti ini, kedatangan Diego Costa akan terasa percuma,” tegas kapten Atletico Madrid, Gabi, seperti dilansir Soccerway.