Jerman Vs Inggris, Jadi Laga Pamungkas Lukas Podolski

Timnas Jerman akan segera berhadapan dengan timnas Inggris dalam laga yang dilaksanakan di Dortmund sebagai bagian dari laga uji coba. Laga ini ternyata akan menjadi laga terakhir untuk Lukas Podolski dengan menggunakan seragam Die Mannschaft.

Laga yang mempersatukan dua tim besar Eropa itu akan dihelat di Signal Iduna Park, pada Kamis (23/3/2017) dinihari WIB. Lukas Podolski akan menjadi kapten Jerman dan memperoleh caps ke-130, yang merupakan performa ketiga paling banyak untuk negaranya setelah Lothar Matthaeus dengan jumlah 150 dan Miroslav Klose dengan jumlah 137 caps.

Pemain sepakbola berumur 31 tahun ini memulai debutnya di tahun 2004 yang lalu ketika dibawahi oleh Rudi Voeller. Saat itu, Podolski masih berumur 19 tahun dan hingga saat ini sudah memberikan 48 gol, juga jumlah gol paling banyak yang ketiga setelah Klose dengan jumlah 71 dan Gerd Mueller dengan jumlah 68.

Podolski ini sudah berlaga di empat Piala Eropa yakni di tahun 2004, 2008, 2012, juga 2016 yang lalu.  dia juag bermain di tiga perhelatan Piala Dunia yakni di tahun 2006, 2010, dan tahun 2014, serta membawa negaranya menjadi juara dunia dalam laga yang dilaksanakan di Brasil tiga tahun silam.

” Sudah 13 tahun saya berada di sini dan ini sangat mengesankan serta mengagumkan. Tampil di timnas ini, begitu membanggakan. Sulit untuk menahan rasa haru, karena saya tahu saya akan menempati ruang ganti untuk yang terakhir kali. Melihat semua milik saya dan berlatih untuk yang terakhir kalinya, ” kata Podolski.

Walau merasa menyedihkan, nyatanya, dia tetap akan mengenang semua perjalanannya dengan rasa bangga ketika pertama kali bersama di timnas Jerman dari Polandia saat berumur 2,5 tahun. “Perasaan ini merupakan hal yang sangat begitu indah untuk setiap orang, ” tutur pemain Galatasaray tersebut.

Selain tidak bersama tim nasional lagi, Lukas Podolski juga akan hengkang dari Galatasaray di akhir musim dan akan bergabung bersama Liga Jepang yakni Vissel Kobe.